Breaking News:

Larangan Mudik Lebaran

Ini 6 Titik Penyekatan Mudik di Kabupaten Minahasa Selatan, Sudah Beroperasi Sejak Pukul 7 Pagi

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Minsel, Vera Lasut, ada 5 pintu masuk dan 1 di dalam kota yang akan dijaga petugas gabungan.

Istimewa.
Terhitung mulai Kamis (6/5/2021), penyekatan akan dilakukan di semua pintu masuk Kabupaten Minsel. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Larangan mudik oleh pemerintah mulai dijalankan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara.

Terhitung mulai Kamis (6/5/2021), penyekatan akan dilakukan di semua pintu masuk Kabupaten Minsel.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Minsel, Vera Lasut, ada 5 pintu masuk dan 1 di dalam kota yang akan dijaga petugas gabungan.

"Semua pintu masuk akan dilakukan penyekatan. Pintu masuk dari Kota Manado, dari Bolaang Mongondow Raya dan dari Minahasa," kata Vera.

Selain pintu masuk antar kabupaten, kata Vera, pos penjagaan juga akan didirikan di beberapa titik di dalam Kabupaten Minsel.

"Ada juga penjagaan dan penyekatan yang akan dilakukan di dalam wilayah. Itu untuk mengantisipasi pergerakan kunjungan antar kecamatan yang mengakibatkan kerumunan," imbuh Vera Lasut.

Larangan mudik oleh pemerintah mulai dijalankan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara.
Larangan mudik oleh pemerintah mulai dijalankan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara. (Istimewa.)

Penjagaan pos penyekatan, jelas Vera, terdiri dari sejumlah satuan.

"Pos penjagaan terdiri dari pihak kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan dari Dinas Kesehatan. Petugas gabungan," papar Vera.

Sementara itu, menurut Sekretaris Dinas Perhubungan Minsel, Ferry Lengkong, pos penyekatan sudah dilaksanakan sejak pagi Pukul 07.00 Wita.

"Tadi pagi saya sudah pantau semua pos penjagaan. Petugas sudah ada di pos penjagaan sejak Pukul 07.00," ungkap Ferry Lengkong.

Halaman
12
Penulis: Rul Mantik
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved