Breaking News:

Berita Sulut

PLN Suluttenggo Jamin Pasokan Listrik Ramadan dan Idul Fitri 1442 H Cadangan Daya 89 MW 

PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo berpartisipasi dalam Apel Kebangsaaan Kebhinekaan yang diadakan Polda Sulut, Rabu (05/05/2021)

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Rhendi Umar
Istimewa
Tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) PLN UIW Suluttenggo turut dalam Apel Kebangsaan Kebhinnekaan di Mapolda Sulut, Rabu (05/05/2021). 

Manado, Tribunamanado.co.id - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Suluttenggo berpartisipasi dalam Apel Kebangsaaan Kebhinekaan yang diadakan Polda Sulut, Rabu (05/05/2021).

Apel ini melibatkan Polri, TNI dan Forkopimda.

General Manager PLN UIW Suluttenggo, Leo Basuki turut hadir bersama  Tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) PLN UP3 Manado sebagai peserta apel.

Kehadiran PLN adalah wujud kesiapan PLN UIW Suluttenggo dalam mengemban amanah yaitu menjaga mutu dan keandalan pasokan listrik.

"Kami terus berupaya menjaga kondisi kelistrikan selama Bulan Ramadhan agar tetap dalam kondisi aman sampai dengan perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah, kata Leo Basuki.

Dijelaskannya, saat ini daya mampu Pembangkit  Sistem SulutGo (Sulawesi Utara Gorontalo) mencapai 482 MW dengan beban puncak sebesar 393 MW dengan cadangan daya 89 MW.

Sedangkan untuk Sistem Sulawesi Tengah daya mampu pembangkit sebesar 176 MW dengan beban puncak rata-rata yaitu 141 MW.

Artinya, cadangan daya sistem Sulteng sebesar 35 MW.

Untuk mendukung upaya menjaga pasokan listrik, PLN membentuk  Posko Siaga yang terdiri dari 158 posko, 2.387 personel,

4 Tim PDKB (Pekerjaan dalam keadaan bertegangan ) berjumlah 26 personel, 68 Unit Gardu Bergerak (UGB), 60 Unit genset , 115 mobil operasional, 184 unit motor dilengkapi SOP  jaringan, disiapkan suku cadang material distribusi.

"Itu semua kami siapkan untuk menjaga keandalan sisitim selama bulan Ramadan dan Idul Fitri 1442 H di wilayah kerja Unit Induk Wilayah Sulut Sulteng dan Gorontalo," ujar Leo. ( Tribunmanado/Fernando Lumowa)

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUNMANADO OFFICIAL:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved