Breaking News:

Bom Maut Hantam Tempat Parkir Hotel Mewah di Pakistan, Target Utama Luput

Pihak berwenang di Pakistan barat daya mengatakan, bom tersebut menewaskan sedikitnya empat orang dan melukai puluhan lainnya.

ruetir.com
Ambulans dikerahkan setelah bom mengguncang halaman parkir Hotel Serena di Quetta, Ibu Kota Provinsi Baluchistan, Pakistan, Rabu (21/4/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebuah bom berkekuatan besar mengguncang areal parkir sebuah hotel bintang lima di Quetta, Ibu Kota Provinsi Baluchistan, Pakistan, Rabu (21/4/2021).

Pihak berwenang di Pakistan barat daya mengatakan, bom tersebut menewaskan sedikitnya empat orang dan melukai puluhan lainnya.

Kelompok militan Taliban melalui media sosialnya mengaku bertanggung jawab atas pengeboman larut malam di Hotel Serena di Quetta tersebut.

Bom itu tampaknya hendak menarget diplomat China.

Menteri Dalam Negeri Pakistan Sheikh Rashid Ahmed mengutuk serangan itu sebagai tindakan teroris.

Dalam siaran di televisi lokal, ia mengatakan Duta Besar China untuk Pakistan dan delegasinya tinggal di hotel itu, tetapi mereka sedang menghadiri acara di tempat lain di kota itu ketika ledakan terjadi.

Ahmed mengatakan pemboman itu adalah "pelanggaran keamanan besar-besaran" dan penyelidikan tingkat tinggi akan diperintahkan untuk meminta pertanggungjawaban pelaku.

Pejabat polisi Azhar Akram mengatakan kepada wartawan, bom yang menggunakan kendaraan digunakan dalam serangan itu dan ledakan berikutnya membakar beberapa kendaraan.

Rekaman televisi menunjukkan mobil-mobil terbakar di satu-satunya hotel mewah kota itu, yang sering dikunjungi oleh delegasi pejabat lokal dan internasional.

Hotel ini terletak di zona keamanan tingkat tinggi Quetta.

Halaman
12
Editor: maximus conterius
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved