Breaking News:

Bacaan Alkitab

Bacaan Alkitab Rabu 21 April 2021, 1 Petrus 1:7 : Kemurnian dan Nilai Iman

man adalah kunci sukses, kunci kehidupan, kunci bahagia sejahtera dan kunci keselamatan kekal bagi setiap orang yang percaya kepada Tuhan Yesus.

Istimewa
Renungan Harian Kristen: Rela Menderita 'Orang Kristen Sejati, Pasti Melewati Penderitaan' 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Hari ini, negeri kita tercinta memperingati hari Kartini. Ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap perjuangan yang dilakukan oleh Raden Ajeng Kartini untuk kaum perempuan Indonesia, yakni Emansipasi.

Inilah yang kemudian menginspirasi dan memotivasi bangsa Indonesia khususnya kaum perempuan berperan dalam segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Terbukti peran perempuan luar biasa, dan lahir pemimpin-pemimpin bangsa dari kaum perempuan yang hebat, termasuk menjadi Presiden RI, seperti ibu Megawati Soekarnoputri.

Kalau Kartini memperjuangkan nilai yang disebut emansipasi, Rasul Petrus memperjuangkan dan mengedepankan pentingnya nilai yang disebut Iman.

Ya, iman adalah kunci sukses, kunci kehidupan, kunci bahagia sejahtera dan kunci keselamatan kekal bagi setiap orang yang percaya kepada Tuhan Yesus.

Renungan Harian Kristen: Pembalasan Hak Tuhan
Renungan Harian Kristen: Pembalasan Hak Tuhan (Istimewa)

Rasul Petrus mengingatkan bahwa nilai iman yang murni itu tak ternilai oleh apapun juga.

Iman yang murni, tak ternilai harganya. Nilainya jauh melebihi emas.

Bahkan emas murni sekalipun. Karena nilai iman akan membawa kita pada keselamatan dan kehidupan kekal, bahagia dan sukacita damai sejahtera, di bumi dan di sorga.

Tidak ada nilai mata uang, harta benda, kekayaan sebesar dan sebanyak apapun yang dapat membeli kebahagiaan, damai sejahtera di bumi dan di sorga, apalagi keselamatan kekal.

Sebab dengan kemurnian iman yang teguh kepada Kristus, kita akan hidup di bumi dan di sorga. Jadi, yang dibutuhkan adalah kemurnian iman atau iman yang murni, maka kita akan menikmati kemuliaan dan kehormatan dari Tuhan Yesus, pada hari-Nya kelak.

Halaman
12
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved