Breaking News:

Siklon Tropis Surigae

Cuaca Ekstrem Landa Perairan Sitaro dan Sangihe, Jadwal Pelayaran Kapal Siau-Tahuna Tertunda

Cuaca ekstrem berupa gelombang tinggi melanda wilayah perairan laut Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) dan Kepulauan Sangihe.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
KM. Ekpress Bahari tiba di Pelabuhan Tagulandang Kepulauan Sitaro 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Jadwal kapal yang melayani rute pelayaran Siau-Tahuna mengalami penundaan sejak Senin (19/04/2021).

Hal ini diakibatkan cuaca ekstrem berupa gelombang tinggi yang melanda wilayah perairan laut Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) dan Kepulauan Sangihe.

Adapun jadwal pelayaran kapal yang tertunda karena cuaca buruk hari ini antara lain keberangkatan KM.

Majestik Kawanua dari Pelabuhan Tahun dengan tujuan Pelabuhan Ulu Siau, Pelabuhan Tagulandang dan Pelabuhan Manado.

"Kapal sekarang sedang berlindung di Tawali Kepulauan Sangihe dan rencananya akan menuju ke Pelabuhan Pananaru," kata salah satu petugas agen penjualan tiket KM. Majestik Kawanua.

Hal yang sama juga berlaku bagi KM. Ekspres Bahari yang bertolak dari Pelabuhan Manado dengan tujuan Pelabuhan Tagulandang, Pelabuhan Siau dan Pelabuhan Manado.

Kapal yang membawa sekira 23 penumpang tujuan Pelabuhan Tahuna ini terpaksa mengentikan perjalanan dan bersandar di Pelabuhan Siau karena gelombang tinggi.

Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Ulu Siau, Welhelmus Dami membenarkan adanya penundaan jadwal pelayaran kapal dengan rute pelayaran Siau-Tahuna.

"KM Majestik Kawanua yang rencananya dari Pelabuhan Tahuna menuju Siau, Tagulandang dan Manado ditunda keberangkatannya karena cuaca buruk," kata Dami via telepon.

"KM Ekspres Bahari yang dari Manado juga hanya sampai Pelabuhan Siau dan tidak bisa melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Tahuna," timpalnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved