Breaking News:

Peringatan Dini BMKG

Peringatan Dini Gelombang Tinggi 4-6 Meter dari BMKG: Diminta Kewaspadaan Masyarakat, Ini Lokasinya

BMKG mengumumkan peringatan dini gelombang tinggi, diminta masyarakat waspada. Angin kencang hingga kilat dan petir. Ini lokasinya.

minews.id
Gelombang tinggi. Peringatan Dini BMKG. Hujan lebat, angin kencang hingga kilat/petir. Masyarakat diminta BMKG agar waspada. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Peringatan dini gelombang tinggi diumumkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

BMKG menjelaskan sewaktu-waktu dapat terjadi gelombang sangat tinggi dapat mencapai ketinggian 4-6 meter di wilayah perairan Samudera Hindia.

Hujan lebat, angin kencang hingga kilat dan petir serta bencana alam tanah longsor dan banjir diminta BMKG agar masyarakat waspada.

BMKG juga menambahkan penjelasan terkait adanya perkembangan Siklon Tropis Odette, yang berawal dari bibit siklon 90s di Samudera Hindia.

Ilustrasi tsunami. Potensi tsunami terjadi di pesisir Sumenep.

(Foto: Gelombang tinggi. Peringatan Dini BMKG. Hujan lebat, angin kencang hingga kilat/petir. Masyarakat diminta BMKG agar waspada./Istimewa)

Di sisi lain, posisi Siklon Tropis Odette, dipantau pada pukul 07.00 WIB saat ini berada di 14 derajat Lintang Selatan (LS) dan 107 derajat bujur Timur (BT), atau sekitar 780 km selatan barat daya dari Cilacap.

"Kami sampaikan kepada masyarakat Indonesia untuk mengantisipasi dampak tidak langsung, karena posisinya sudah cukup jauh sekitar 780 kilometer,

tetapi masih dapat memberikan dampak tidak langsung ke wilayah Indonesia," ujar Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dalam konferensi pers virtual yang dipantau di Jakarta, Jumat (9/4/2021).

Terutama, kata Dwikorita Karnawati, berupa gelombang sangat tinggi dapat mencapai ketinggian 4-6 meter di wilayah perairan Samudera Hindia.

Halaman
1234
Editor: Frandi Piring
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved