Breaking News:

Tim Helm Kuning dan Satlantas Bitung Gotong Royong Turun ke Jalan

Kondisi itu kerap membuat jalur lalu lintas macet, karena  jalan menjadi rusak sehingga kendaraan harus mengurangi kecepatan

Tribun Manado
gotong royong 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Duet Pemerintah Kota Bitung melalui tim Helm Kuning, dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bitung, bergotong royong membersihkan dan angkat material pasir di jalan protokol tepat di persimpangan Kelurahan Wangurer Timur Kecamatan Madidir Kota Bitung Provinsi Sulut.

Persimpangan itu kerap jadi langganan tergenang air bercampur material pasir, hasil luapan dari saluran yang ada disekitarnya.

Kondisi itu kerap membuat jalur lalu lintas macet, karena  jalan menjadi rusak sehingga kendaraan harus mengurangi kecepatan. Atau memilih menghindar lobang di tengah jalan itu.

Kamis (8/4/2021) sore duet petugas Helm Kuning dan Polisi Lalu Lintas bahu membahu, membersihkan material pasir yang menutupi jalan.

Bahkan petugas helm kuning menggunakan mesin penghancur dan polisi lalu lintas pakai alat berat loader, untuk membersihkan material pasir.

Petugas lalu lintas juga mengurai kemacetan yang terjadi, bersamaan dengan curah hujan yang mengguyur.

Menurut Ruddy Theno keberadaan petugas helm kuning sebagai gerbarakan pemerintahan Kota Bitung, yang dipimpin Wali kota Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil Walikota Hengky Honandar SE.

Akan fokus di sektor pembangunan, secara perlahan namun pasti mulai Touch Down dengan melakukan inovasi dalam percepatan pelayanan dalam circle program Digital City ke depan.

“Petugas Helm Kuning akan menggenjot program 100 hari Maurits-Hengky yang dikoordininasi Dinas PUPR Bitung. Petugas Helm Kuning ini hadir untuk merespon dan menangani keluhan masyarakat terkait jalan rusak di Kota Bitung dengan cepat via digital media sosial,” tutur Rudy Theno Kepala Dinas PUPR Kota Bitung, Kamis (8/4) malam.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved