Breaking News:

Berita Sulut

Pengamat: Tidak Ada Faktor Balas Jasa Kepada Pejabat di Pemerintahan

Taufik Tumbelaka mengatakan bahwa Penempatan pejabat dilingkungan pemerintahan sebenarnya telah ada semacam standard baku

tribunmanado.co.id/Arthur Rompis
Taufik Tumbelaka 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pengamat Politik dan Pemerintahan Sulut Taufik Tumbelaka mengatakan bahwa Penempatan pejabat dilingkungan pemerintahan sebenarnya telah ada semacam standard baku, kapabilitas dan aksebilitas, dalam arti masalah kemampuan dan kepantasan atau kelayakan.

Menurutnya, Itu semua menyangkut juga kebutuhan organisasi guna memenuhi target pencapaian pembangunan yang telah direncanakan.

Nah, target capaian pembangunan memang sangat terkait erat dengan para pejabat yang akan diberi kepercayaan mengemban beban tugas.

"Oleh karena itu dibutuhkan proses seleksi yang benar dan ketat agar didapat sosok yang tepat dan terbaik," jelas Tumbelaka kepada Tribun Manado.

Tumbelaka mengatakan, proses penempatan pejabat akan semakin kompleks karena dimasa pandemi Covid 19 yang menyebabkan ada situasi dan kondisi yang perlu mendapatkan penanganan berbeda dimana faktor karakter juga menjadi tidak bisa diabaikan.

"Pejabat dimasa sekarang dan kedepan diharapkan bukan hanya memahami kedispilinan terhadap tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) tapi juga perlu kemampuan kreatifitas dan inovasi," sebutnya.

Hal ini guna menjawab tantangan situasi saat ini dan kedepan.

Melihat adanya tantangan situasi dan kondisi saat ini dan juga kedepan maka faktor objektifitas berdasarkan kapabilitas dan aksebilitas menjadi syarat mutlak.

Jokowi Teken Inpres Baru, Perintahkan Seluruh Elemen Pemerintahan Wajib Dukung BPJS Ketenagakerjaan

Implementasi program jaminan sosial ketenagakerjaan oleh BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) kembali mendapat amunisi baru. 

Halaman
123
Penulis: Majer Lumantow
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved