Breaking News:

Berita Sulut

Pelaku Pencabulan Asal Minut Berhasil Diamankan Polisi, Sempat Bersembunyi di Tondano

Kejadian kasus pencabulan itu sendiri dilakukan tersangka di rumahnya di Desa Waleo, pada hari Senin, 19 Maret 2021 sekitar pukul 16.00 Wita.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rhendi Umar
Internet
Ilustrasi Kriminolog 

Manado.Tribunamanado.co.id - Seorang lelaki berinisial CS alias Chris (35) warga Desa Waleo Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa Utara, dilaporkan ke Polres Minahasa Utara (Minut) atas kasus dugaan pencabulan yang dilakukan terhadap seorang anak dibawah umur.

Tersangka CS kemudian diamankan oleh Tim Resmob Polres Minut pada hari Selasa, 6 April 2021, di wilayah Tondano, berdasarkan Surat Perintah Penangkapan Nomor: SP.Kap/26/IV/2021/RESKRIM.

Sebelumnya, usai melakukan aksinya, tersangka sempat melarikan diri dan bersembunyi di wilayah Tondano Kabupaten Minahasa. 

Ilustrasi
Ilustrasi (ISTIMEWA)

Kejadian kasus pencabulan itu sendiri dilakukan tersangka di rumahnya di Desa Waleo, pada hari Senin, 19 Maret 2021 sekitar pukul 16.00 Wita.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast membenarkan penangkapan terhadap tersangka. 

“Tersangka sudah diamankan dan dibawa ke Mapolres Minahasa Utara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ujarnya, Rabu (7/4/2021).

Tersangka dikenakan Pasal 82 ayat (1) UU RI no 17 Tahun 2016, dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 15 (lima belas) tahun dan denda paling banyak Rp 5.000.000.000,00 (lima miliar rupiah).

Tersangka Pencabulan Berhasil di Ciduk Polisi Usai Dipancing Korbannya yang Masih di Bawah Umur

 Polisi berhasil ciduk seorang tersangka pencabulan, setelah dipancing oleh korbannya yang masih di bawah umur.

Pelaku yang berinisial (R) alias Rachmad diringkus anggota Satreskrim Polres Tanjungpinang usai dipancing bertemu korban.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved