Breaking News:

Sulawesi Utara

Forum Indonesia Bangkit CIMB Niaga: Sektor Kesehatan Kunci Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional

Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) KH Ma’ruf Amin, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin menjadi narasumber dalam forum virtual tersebut.

Istimewa
CIMB Niaga menggelar Forum Indonesia Bangkit seri pertama bertema Strategi Sektor Kesehatan untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional, Selasa (06/04/2021). Wapres RI, KH Ma'ruf Amin, Menkes, Budi Gunadi Sadikin menjadi narasumber di forum ini. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menggelar Forum Indonesia Bangkit seri pertama bertema Strategi Sektor Kesehatan untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional, Selasa (06/04/2021).

Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) KH Ma’ruf Amin, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin menjadi narasumber dalam forum virtual tersebut.

Forum Indonesia Bangkit menjadi rangkaian program sepanjang 2021 sebagai ruang virtual bagi nasabah CIMB Niaga dan masyarakat untuk memperoleh informasi terbaru, perkembangan terkini, dan insight yang relevan dengan lintas sektor usaha.

Baca juga: Terkait Penerapan PPKM, 22 Desa di Kecamatan Pinogaluman Bangun Rumah Singgah

Baca juga: Sira Poiyo Pemilik Cafe Madu, Protes Eksekusi Pengosongan Lahan

Baca juga: Ini Kesan Paskah Bagi Gadis Cantik Meilany Anatasya Karuh

CIMB Niaga menggelar Forum Indonesia Bangkit seri pertama bertema Strategi Sektor Kesehatan untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional, Selasa (06/04/2021). Wapres RI, KH Ma'ruf Amin, Menkes, Budi Gunadi Sadikin menjadi narasumber di forum ini.
CIMB Niaga menggelar Forum Indonesia Bangkit seri pertama bertema Strategi Sektor Kesehatan untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional, Selasa (06/04/2021). Wapres RI, KH Ma'ruf Amin, Menkes, Budi Gunadi Sadikin menjadi narasumber di forum ini. (Istimewa)

Selain itu, forum ini juga diharapkan menjadi wadah semua pihak untuk berkolaborasi demi percepatan pemulihan ekonomi.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan mengatakan, saat ini Indonesia dan hampir semua negara sedang menghadapi situasi perekonomian menantang yang dimulai dari krisis kesehatan, sebagai akibat dari pandemi.

Oleh karenanya, pemulihan ekonomi perlu dimulai dari pemulihan pada sektor kesehatan masyarakat, di antaranya melalui program vaksinasi yang tengah digencarkan pemerintah.

“Kita bersyukur krisis keuangan tidak terjadi, sebab pemerintah dan regulator mengambil langkah yang cepat dan tepat untuk menanganinya," ujar Tigor saat membuka Forum Indonesia Bangkit seri pertama di Jakarta.

Meski demikian, pemulihan ekonomi tidak bisa hanya mengandalkan satu pihak atau sektor saja tapi diperlukan kolaborasi lintas sektor.

"Forum Indonesia Bangkit diharapkan bisa menjadi wadah untuk memfasilitasi hal tersebut,” kata Tigor.

Sejak awal pandemi, CIMB Niaga konsisten mendukung pemerintah, nasabah, karyawan, dan masyarakat dalam meredam dampak yang terjadi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved