Breaking News:

Berita Boltim

Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara, Bupati Boltim: Pemanfaatan Potensi Wisata & Budaya yang Ada

Kampung Tangguh Nusantara merupakan program yang diinisiasi oleh Polri bekerjasama dengan TNI.

Penulis: Aditya Lasambu | Editor: Rizali Posumah
Istimewa
Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto menghadiri kegiatan pencanangan Kampung Tangguh Nusantara yang digelar di tempat wisata Banyu Etan Kali Desa Sumber Rejo Kecamatan Modayag, Kamis (1/4/2021) 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, menghadiri kegiatan pencanangan Kampung Tangguh Nusantara yang digelar di tempat wisata Banyu Etan Kali Desa Sumber Rejo Kecamatan Modayag, Kamis (1/4/2021). 

Kampung Tangguh Nusantara merupakan program yang diinisiasi oleh Polri bekerjasama dengan TNI.

Program ini bertujuan untuk mewujudkan wilayah yang tangguh dan tanggap terhadap covid - 19, mengedukasi masyarakat tentang pentingnya prokes dan bahaya covid - 19 serta mendukung pemulihan ekonomi daerah. 

KUMPULAN Ucapan Jumat Agung & Selamat Paskah 2021, Lengkap Bahasa Indonesia-Inggris, Disertai Gambar

Masih Ingat Fredy Guarin? Eks Pemain Inter Milan, Dia Ditangkap Polisi, Lakukan Ini Kepada Ayahnya

Lewat sambutannya, Bupati mengatakan bahwa dengan pencanangan kampung tangguh nusantara di wilayah kecamatan Modayag ini, diharapkan masyarakat mampu bekerjasama untuk mewujudkan tujuan dari program tersebut. 

"Salah satu tujuan kampung tangguh nusantara adalah untuk pemulihan ekonomi daerah. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan. Salah satunya dengan pemanfaatan potensi wisata alam, dan budaya yang ada di Boltim," kata Bupati.

Bupati menambahkan, hal ini sejalan dengan Visi Misi pemerintah daerah.

Dengan demikian, Pemerintah Desa dan masyarakat dituntut mampu mempromosikan berbagai potensi yang ada di Desa masing-masing. 

"Kemarin saya telah berkomunikasi dengan salah satu Media terbesar di Sulawesi Utara."

"Kami bersepakat bekerjasama untuk menggelar pelatihan di tingkatan masyarakat Desa, khususnya fotografer dan tata cara penulisan berita," terang Bupati. 

Lanjut Bupati, nantinya akan ada MoU antara Pemda Boltim dan pihak Media tersebut. Sehingga apapun potensi alam wisata, ekonomi dan budaya yang akan ada di Desa masing-masing, akan dibantu oleh Media tersebut untuk diekspose. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved