Breaking News:

PWI

Balai Wartawan PWI Sulut Dirusak, Jules Abast: Akan Kami Proses Sesuai Hukum yang Berlaku

"Awalnya saya ingin membersihkan ruangan di lantai dua, tapi saya lihat pintu masuk di ruangan pengurus PWI itu sudah terbuka."

isitmewa
Balai Wartawan Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sulawesi Utara dirusak oleh oknum tak dikenal.  

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Balai Wartawan Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sulawesi Utara dirusak oleh oknum tak dikenal. 

Yamin Sumo yang bertugas menjaga gedung PWI yang beralamat di Jln Sudirman, no 3 depan Gedung Joeang, Manado mengaku terkejut saat mendapati Pintu masuk di lantai 2 gedung PWI sudah dibobol dan dirusak.

"Awalnya saya ingin membersihkan ruangan di lantai dua, tapi saya lihat pintu masuk di ruangan pengurus PWI itu sudah terbuka. Ternyata pintu masuk itu sudah di bobol dan dirusak," ungkap Yamin, Kamis (1/4/2021).

Diterangkan Yamin, baik kursi, meja dan atribut ucapan selamat Konferensi Sulut 2021, juga terlihat seperti sebgaja disobek, selain itu meja kaca di ruang tamu juga hancur.

"Kemudian saya langsung menghubungi Vocke Lontaan, dan Panitia Konferensi PWI Sulut Adrianus Pusungunaung selaku Kepala seksi Keamanan," ujar Yamin.

Menyikapi insiden pengrusakan di balai wartawan PWI Sulut, Ketua umum PWI Sulut Atal S Depari mengaku turut prihatin atas pengrusakan yang terjadi di gedung tiga lantai tersebut.

Atal pun selaku ketua Umum PWI mengimbau kepada seluruh anggota PWI Sulut, agar jangan terpancing dan dapat menahan diri.

Dia juga berharap kepada Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, agar dapat mengungkap siapa pelaku dibalik pengrusakan ini. 

"Saya yakin Polda sulut dapat menyelesaikan kasus ini dengan profesional dan proposional," tukas Atal.

Terkait pengrusakan dibalai Wartawan PWI Sulut, Adrianus R Pusungunaung telah mendatangi SPKT Polda Sulut dan melaporkan peristiwa pengrusakan tersebut.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved