Breaking News:

Berita Bolmut

Terdapat Masalah Data Kemiskinan dan Bantuan Sosial di Bolmut, Amin Lasena: Harus Segera Diperbaiki

Wabup Bolmut Amin Lasena minta Kepada Dinas Sosial, Camat dan pihak terkait perbaiki masalah sinkronisasi data kemiskinan dan penerima bantuan sosial.

tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Wabup memimpin rapat verifikasi kelayakan penerima Bantuan Sosial (Bansos) dan Pemuktahiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di ruang rapat Bapelitbang. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Terkait adanya masalah dalam sinkronisasi data kemiskinan dan penerima bantuan sosial, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Amin Lasena meminta Kepada Dinas Sosial, Camat hingga pihak terkait untuk dapat memperbaiki hal tersebut.

Hal ini disampaikan Wabup dalam rapat verifikasi kelayakan penerima Bantuan Sosial (Bansos) dan Pemuktahiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di ruang rapat Bapelitbang, Jumat (26/3/2021).

Sosok RJ Lino, Mantan Bos Pelindo II Jadi Tersangka Selama 5 Tahun, Kini Malah Senang Ditahan KPK

Masih Bingung Cari Electronik yang Tepat? SHARP Rekomendasikan Produk Berlogo Bintang

Sosok Desiree Tarigan, Yang Akan Mengadukan Hotman Paris Versus Hotma Sitompul Dalam Pengadilan

"Jadi disini terdapat kendala dalam penginputan data kemiskinan dan bantuan sosial yang mengalami kendala pada aplikasi, terdapat perbedaan angka kemiskinan antara BPS dan DTKS Kementerian Sosial," jelas Lasena.

Dikatakannya, anggaran yang tidak memadai pada Dinas Sosial, petugas pengumpul data yang tidak memadai serta belum melakukan penginputan data verifikasi kelayakan penerima bantuan sosial menjadi masalah saat ini.

"Itu terkendala pada 11 kriteria kelayakan sebagai syarat penerima bantuan sosial sesuai dengan surat Menteri Sosial RI," terang Lasena.

Masih Ingat Indadari? Eks Istri Caisar YKS Bagikan Kabar Buruk, Dirasuki Jin yang Ngaku Anak Dajjal

Baca juga: RAMALAN ZODIAK Sabtu 27 Maret 2021, Scorpio Indera Keenam Menghasilkan, Leo Orang Memujimu

Halaman
12
Penulis: Majer Lumantow
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved