Breaking News:

Berita Bitung

TNI Polri Tilang 54 Kendaraan Dalam Operasi Gabungan di Kota Bitung

"Dari 54 kendaraan yang di tilang, ada 26 motor, 27 STNK dan satu SIM," kata Kapolres melalui AKP Awaludin Puhi SIK Kasatlantas Polres Bitung.

tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Pelaksanaan operasi gabungan TNI Polri di jalan Samuel Languyu Bitung, dengan sasaran kendaraan menggunakan knalpot racing. 

Manado TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebanyak 54 kendaraan kena tilang dalam operasi gabungan Polres Bitung dan TNI.

Kapolre Bitung AKBP Indrapramana H SIK menuturkan operasi gabungan dengan sasaran knalpot racing ini berlangsung di depan mako Satuan Patroli (Satrol) TNI AL jalan Samuel Languyu Kelurahan Winenet Dua Kecamatan Aertembaga Kota Bitung Provinsi Sulut, Sabtu (20/3/2021) malam.

"Dari 54 kendaraan yang di tilang, ada 26 motor, 27 STNK dan satu SIM," kata Kapolres melalui AKP Awaludin Puhi SIK Kasatlantas Polres Bitung, Selasa (23/3/2021).

Mantan kasatlantas Polres Kabupaten Kepulauan Sangihe ini bilang, dalam operasi gabungan itu menyasar kendaraan roda empat yang menggunakan knalpot racing, tidak memiliki SIM, STNK, roda dua pakai knalpot racing, berboncengan lebih dari dua orang, tidak pakai helm, tidak pakai kaca spion, tidak pakai plat nomor kendaraan dan tidak dilengkapi SIM.

Awaludin menambahkan, operasi gabugan itu di koordinir Kasat Sabhara Polres Bitung AKP Stanly Rambing, Danpos Pomal Bharacuda Bitung Kapten PM AL Kusno, Kaur Bin Ops Polres Bitung Iptu Alpius Mai, Kasi Propam Polres Bitung Ipda Abdul Natip, Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Ipda Ferry Montolalu dan Kanit Turjawali Satlantas Polres Ipda Sugianto.

Menerjunkan empat personil propam Polres, empar personil Pomal AL, 15 personil satlantas, 10 personil sabhara.

Sementara itu, Awaludin memberikan informasi terkait dengan pelaksanaan ETLE (Electronic traffic law enforcemant) akan di launching oleh Kapolda Sulut Irjen Nana Sudjana di Mapolres Bitung akan di hadiri seluruh Kapolres, Kasatlantas dan jajaran di Mapolda Sulut jalan Bethesda Manado.

Dia jelaskan terdapat 5 Tap lainnya dalam rangkaian Pra-ETLE tersebut yaitu Tap Koordinasi, Tap Sarpras, Tap Infotek, Tap Sistem, serta Tap SDM.

Tap Koordinasi, yakni pemantapan dan pembuatan MoU antara pemerintah daerah dengan instansi penegak hukum di Kota Bitung.

Tap Sarpras, pemantapan dan pemenuhan perlengkapan pendukung serta teknologi dan jaringan penunjang ETLE.

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved