Breaking News:

Vaksinasi Covid

Sukseskan Vaksinasi Covid-19, BPJS Kesehatan Tondano Bantu Vaksinator di Tiap Puskesmas

Tidak hanya dilaksanakan oleh 31 Duta BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tondano, kegiatan vaksinasi juga diikuti oleh seluruh tenaga alih daya kebersihan.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw
Duta BPJS Kesehatan Cabang Tondano menerima vaksinasi Covid-19. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebagai bentuk komitmen melawan pandemi Covid-19 dan untuk memperlancar aktifitas pelayanan publik, Duta BPJS Kesehatan Cabang Tondano menerima Vaksinasi Covid-19.

Salah satunya di Puskesmas Papakelan Desa Papakelan, Kecamatan Tondano Timur, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Tidak hanya dilaksanakan oleh 31 Duta BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tondano, kegiatan vaksinasi juga diikuti oleh seluruh tenaga alih daya kebersihan, supir dan keamanan. 

Baca juga: Diduga Gelapkan Handphone Milik Pelanggan, Tukang Servis HP Diamankan Tim Totosik

Gubernur Sulut Persiapan Cari Sekprov Pengganti Edwin Silangen

Baca juga: BP2MI Manado Fasilitasi Kepulangan PMI Bermasalah Asal Tomohon dari Batam, Tergoda Rayuan Calo di FB

Kegiatan vaksinasi ini di saksikan oleh Erfan Chandra Nugraha selaku Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tondano dan dr Krety Welong selaku Kepala Puskesmas Papakelan Kabupaten Minahasa.

Erfan Chandra Nugraha mengungkapkan kelegaannya setelah 31 Duta BPJS Kesehatan beserta 15 tenaga alih daya Kantor Cabang Tondano berhasil menerima vaksinasi covid-19, walaupun ada 2 duta yang tidak berhasil karena sedang cuti melahirkan dan memiliki riwayat alergi terhadap antibiotik.

“Alhamdulillah, hal ini membuat saya merasa lebih legah karena dapat memperlancar aktifitas operasional pelayanan publik, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan seluruh peserta program JKN-KIS,” tutur Erfan, Senin (22/3/2021).

Terdapat beberapa tahapan dalam pelaksanaan vaksinasi, yaitu registrasi data peserta calon penerima vaksinasi, screening kesehatan dan Covid-19, penyuntikan vaksin, dan obesrvasi singkat selama kurang lebih 15 menit setelah menerima suntikan vaksin, setelah itu peserta di berikan kartu vaksinasi Covid-19 yang akan di gunakan untuk melakukan vaksinasi tahap II setelah 14 hari menerima suntikan vaksin tahap I.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved