Breaking News:

Vaksinasi Covid

Mei 2021 Kadaluarsa Vaksin Covid-19 Bolmong Gelombang Pertama, Dinkes Data yang Belum Divaksinasi

Dinkes Bolmong melalui Kabid P2P Dinkes Bolmong Yusuf Detu menjelaskan, vaksin yang gelombang pertama sebanyak 2.000 vial tersebut akan kadaluarsa.

Penulis: Siti Nurjanah | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Siti Nurjanah
Kabid P2P Dinkes Bolmong Yusuf Detu. 

Manado TRIBUNMANADO.CO.ID - Vaksin Covid-19 yang diperuntukan bagi Tenaga Kesehatan (nakes) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) kadaluarsa pada Mei 2021.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong melalui Kabid P2P Dinkes Bolmong Yusuf Detu menjelaskan, vaksin yang gelombang pertama sebanyak 2.000 vial tersebut akan kadaluarsa pada Mei 2021.

Menurutnya, masih ada sisa vaksin yang awal mulanua diperuntukan bagi Nakes di Bolmong.

"Masih ada sisa vaksinnya, karena masih ada beberapa nakes yang belum menerima karena ada riwayat kesehatan," ujarnya, Minggu (21/3/2021).

Sehingga itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan masing-masing puskesmas dan RSUD Datoe Binangkang apakah masih ada yang belum selesai tahap kedua.

"Jadi kami masih koordinasi berapa sisanya, dan berapa nakes yang belum divaksinansi," ujarnya.

Ia menjelaskan, apabila sudah fix berapa sisa vaksinasi, bisa jadi sis itu dipergunakan untuk pelayan publik.

"Iya kita koordinasikan dulu, kalau sudah semua dan masih ada sisa vakskn, nah vamsin itu bisa kita pakai untuk para pelayan publik," ucapnya.

Sebagai informasi, Pemkab Bolmong melalui Dinkes Bolmong telah melakukan penyuntikan vaksinasi Covid-19 kepad para pelayan publik sejak 16 Maret 2021 dan masih berlangsung.

Sebelumnya untuk gelombang pertama Bolmong menerima 2.000 vial vaksin Covid-19 dan diperuntukan bagi 985 orang nakes yang ditargetkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved