Breaking News:

Berita Bitung

Yang Dilakukan Satlantas Polres Bitung Jelang ETLE

Menurut AKP Awaludin Puhi SIK, selaku kasat lantas Polres Bitung pemantapan itu dilakukan dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan ( KRYD ).

tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Pelaksanaan KRYD digelar satlantas Polres Bitung dalam rangkaian persiapan ETLE. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.IDPolres Bitung melalui Satuan Lalulintas, terus memantapkan pelaksanaan program E-TLE (Electronic Traffic Law Enforcement).

Menurut AKP Awaludin Puhi SIK, selaku kasat lantas Polres Bitung pemantapan itu dilakukan dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan ( KRYD ).

“Kegiatan rutin untuk mencegah ganguan lalulintas serta pemantapan penegakkan Hukum dalam rangka persiapan penerapan E-TLE (Electronic Traffic Law Enforcement) di wilayah Kota Bitung,” kata Awal sapaan akrab Kasatlantas, Jumat (19/3/2021).

Kegiatan itu dilakukan dengan metode hunting dengan target operasi yaitu tidak menggunakan helm standar, tidak menggunakan TNKB serta syarat teknis (Knalpot Non Standar) dan muatan berlebih.

Awal yang juga mantan Kasatlantas Polres Kabupaten Kepulauan Sangihe menambahkan, kegiatan itu merupakan bentuk keseriusan dalam melakukan penindakan pelanggaran Kenalpot racing.

Dibarengi dengan melakukan upaya himbauan di tempat usaha serta bengkel yang menjual kenalpot bising.

“Kami juga setiap hari Melaksanakan penindakan secara hunting pelanggaran penggunaan kenalpot Bissing/racing,” tambahnya.

KRYD berlangsung di Kelurahan Pinokalan Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung Provinsi Sulut.

Berhasil menjaring 58 pelanggar lalu lintas dengan, rincian kendaraan bermotor sebanyak 36 unit (32 unit Sepeda Motor dan 4 unit Mobil), 16 STNK dan 6 SIM.

Adapun untuk barang bukti dari hasil KRYD, yang di amankan wajib melengkapi persyaratan teknis lainnya serta mengganti kenalpot dengan yang standar.

Halaman
1234
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved