Breaking News:

Berita Kotamobagu

Teken MoU Dengan Kimia Farma, Tatong: Kotamobagu Harus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Penandatanganan MoU merupakan addendum atas perjanjian kerja sama (PKS) yang telah dilakukan oleh Pemkot Kotamobagu dengan Kimia Farma.

Istimewa
Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) yang dilakukan langsung oleh, Tatong Bara dengan Kimia Farma, Rabu (17/03/2021) hari ini, di kantor Kimia Farma Cabang Manado. 

Laporan Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Kotamobagu terus dilakukan oleh Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara.

Hal ini tercermin dari penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) yang dilakukan langsung oleh Tatong dengan Kimia Farma, Rabu (17/03/2021) kemarin, di kantor Kimia Farma Cabang Manado.

Nama Baru Aprilia Manganang Setelah Ditetapkan Jadi Pria, Nama dalam Bahasa Jawa Berartikan Lelaki

Ingat Nabilla Aprillya eks Pacar Atta Halilintar? Kini Makin Cantik, Parasnya Disebut bak Boneka

UPDATE All England 2021, Pernyataan Resmi BWF Terkait Dikeluarkannya Tim Indonesia

Menurut Kepala Bagian Umum RSUD Kotamobagu, Hendri Kolopita, penandatanganan tersebut merupakan addendum (perubahan) atas perjanjian kerja sama (PKS) yang telah dilakukan oleh Pemkot Kotamobagu dengan Kimia Farma sebelumnya.

“Penandatanganan MoU bersama Kimia Farma ini sudah dilakukan pada bulan lalu. Namun, karena ada beberapa point yang harus dikoreksi kembali, maka penandatanganan addendum atas MoU tersebut dilakukan kembali,” ungkap Hendri.

Dirinya menambahkan, kerja sama antara Pemkot Kotamobagu dalam hal ini RSUD dengan pihak Kimia Farma, telah berlangsung beberapa tahun belakangan. 

“Sudah sejak tahun 2017 kerja sama ini berlangsung. Sebab, tidak semua obat yang ada di rumah sakit tersedia di distributor obat. 

Terkadang, terjadi juga kekosongan, sehingga ketika RSUD membutuhkn obat itu dalam waktu cepat, maka pihak Kimia Farma yang menyediakan obat itu,” tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Theza Gobel
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved