Breaking News:

Berita Bolmong

Bekerjasama dengan KPK, Disdik Bolmong Terapkan Pendidikan Anti Korupsi di Sekolah

Renti Mokoginta mengatakan, pendidikan karakter dan anti korupsi akan segera diterapkan di seluruh satuan pendidikan di Bolaang Mongondow.

tribunmanado.co.id/Siti Nurjanah
Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renti Mokoginta. 

Manado TRIBUNMANADO.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow melalui Dinas Pendidikan (Disdik) untuk menciptakan sinkronisasi dalam rangka penyelenggaran pendidikan anti korupsi pada satuan pendidikan di Kabupaten Bolmong

Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renti Mokoginta mengatakan, pendidikan karakter dan anti korupsi akan segera diterapkan di seluruh satuan pendidikan di Bolaang Mongondow

Ysis Merasa Biasa Saja Saat Divaksin

Tadi Malam Ada Mobil 3 Kali Tabrak Pengendara Sepeda Motor, Kejadian di Banjarmasin, Lihat Video

Pangeran Harry dan Meghan Dikabarkan Menuju Perceraian, Apa Penyebabnya?

"Mulai dari Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Pertama akan dibekali pengetahuan dan pembelajaran mengenai pendidikan anti korupsi," ungkapnya. 

Ia menjelaskan, bahwa penerapan pendidikan karakter dan anti korupsi sudah disetujui oleh Bupati melalui Peraturan Bupati (Perbup). 

"Dan rencananya, pada bulan Juni tahun ini pendidikan karakter dan anti korupsi itu akan diterapkan. Jadi, perbupnya sudah ditandatangani oleh Bupati. Dan bulan Juni nanti sudah akan kita terapkan di sekolah-sekolah," jelasnya.

Lanjutnya, pengetahuan tentang moral dan anti korupsi penting sekali diterapkan di lingkungan sekolah.

Menurutnya, hal itu merupakan langkah pencegahan yang cukup efektif dalam rangka membangun generasi bangsa yang berintegritas untuk memerangi korupsi.

Halaman
12
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved