Breaking News:

Pendidikan

Capping Day IKTGM, Heriyana Amir: Yang Dibutuhkan Saat Ini, Orang yang Tepat di Tempat yang Tepat

Tema yang diusung yakni "Mempersiapkan Tenaga Kesehatan yang Profesional, Terampil, Cerdas dan Bertika di Era New Normal."

Istimewa
Institut Kesehatan dan Teknologi Graha Medika (IKTGM) Kotamobagu melaksanakan pemasangan cap capping day kepada 62 mahasiswa, Senin (16/3/2021) kemarin. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Institut Kesehatan dan Teknologi Graha Medika (IKTGM) Kotamobagu melaksanakan pemasangan cap capping day kepada 62 mahasiswa, Senin (16/3/2021) kemarin.

Bertempat di Hotel Sutan Raja, Jalan Siliwangi, Kobo Besar, Kotamobagu, Sulawesi Utara, cap caping day ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Tema yang diusung yakni "Mempersiapkan Tenaga Kesehatan yang Profesional, Terampil, Cerdas dan Bertika di Era New Normal."

Ns Heriyana Amir, S.Kep, M.Kep selaku Rektor IKTGM dan mewakili Ketua yayasan DR Henny Kaseger S.Kep., Ns., M.Kes, dalam sambutannya mengatakan sangat bersyukur kepada Allah SWT.

"Karena cita-cita dan harapan dari ibunda DR Henny Kaseger., S.Kep.,Ns., M.Kes selaku Ketua Yayasan dan juga ayahanda bapak Hubain selaku Pembina Yayasan telah memberikan warna baru di tanah Totabuan dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Graha Medika Kotamobagu, berubah bentuk menjadi Institut Kesehatan dan Teknologi Graha Medika pada tanggal 30 desember 2020 dengan nomor SK :1196/M/2020," tutur Heriyana.

Di mana saat ini, IKTGM telah ketambahan 4 program studi Yakni ; Sarjana Teknik Sipil, Sarjana Teknik Elektro, Sarjana Teknik Informatika dan Sarjana Farmasi.

"Yang alhamdulillah kami IKTGM telah memiliki 2 fakultas yakni fakultas ilmu kesehatan dan fakultas teknologi dan informatika dengan mengelolah 8 program studi," ujarnya. 

Heriyana menjelaskan, pendidikan tidak hanya menjadi intisari keberadaan namun menjadi nafas perjuangan.

"IKTGM Kotamobagu menjadi salah satu kampus yang terus berupaya untuk meningkatkan kelulusan secara professional, meningkatkan pengembangan kampus melaui sarana prasarana, membangun kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi dan stakeholder, mengembangkan sumber daya dosen yang sekarang ada 9 dosen yang sedang melanjutkan pendidikan magister dan 1 dosen pendidikan doctor di filipina, pengembangan tridharma perguruan tinggi baik pendidikan, alhmdllah ada 10 dosen yang mendapatkan bantuan penelitian dosen pemula tahun pelaksanaan 2021 dan pengabdian kepada masyarakat yang melibatkan dosen dan mahasiswa, mendukung program pemerintah konsep kampus merdeka belajar dan pemanfaatan alumni bagi pengembangan Institut Kesehatan dan Teknologi Graha Medika Kotamobagu," jelasnya.

Lanjut Heriyana, Institut Kesehatan dan Teknologi Graha Medika Kotamobagu mempunyai visi-misi “Mewujudkan  IKTGM sebagai perguruan tinggi yang unggul dan professional di bidang kesehatan dan teknologi di Indonesia Timur dalam menghasilkan lulusan yang mampu bersaing di tingkat nasional pada tahun 2030”. 

Halaman
123
Penulis: Rizali Posumah
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved