Breaking News:

Berita Bolmut

Asisten Pemerintahan dan Kesra Bolmut Ikuti FGD Program Keamanan Pangan Terpadu

Pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang paling utama, pemenuhan pangan tersebut mencakupi kecukupan gizi, mutu dan keamanan pangan.

Istimewa
Rachmat R Pontoh. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Rachmat R Pontoh SH, MSi mengikuti secara Virtual melalui Aplikasi Zoom Meeting Focus Group Discussion (FGD) Kick Off Program Keamanan Pangan Terpadu Kabupaten/Kota Pangan Aman yang Bertempat di ruang rapat Asisiten I Sekda Bolmut, Selasa (16/3/2021).

Berdasarkan dalam UU Nomor 18 Tahun 2012 tentang pangan mengamanatkan bahwa pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang paling utama, pemenuhan pangan tersebut mencakupi kecukupan gizi, mutu dan keamanan pangan.

Baca juga: Daftar Harga Katalog Alfamart Terbaru Selasa 16 Maret 2021, Susu, Beras, Minuman Turun Harga

Baca juga: ASN Cantik Maria Prisilia Rengkung: Mari Jo ka Talaud

Baca juga: Ditinggal Abash, Lucinta Luna Kini Didekati 2 Pengusaha: Aku Masih Mencari yang Membuat Nyaman

"Untuk itu, pemenuhan keamanan pangan harus dipenuhi disepanjang rantai pangan dan pemenuhannya merupakan tanggung jawab bersama," jelas Rachmat Pontoh

Oleh kerena itu, dikatakannya, untuk mewujudkan keamanan pangan perlu dilakukan melalui 3 pilar keamanan pangan yaitu pelaksanaan keamanan pangan oleh Pemerintah, Pelaku Usaha dan Masyarakat.

"Melalui program keamanan pangan terpadu Kab/Kota diharapkan pemenuhan pangan yang merupakan bagian dari hak asasi manusia yang dijamin didalam UUD RI Tahun 1945 dapat tercapai," ujarnya.

Cinta Segitiga Antasari Azhar, Nasrudin dan Rani Juliani Berujung Kematian, Sosok Cantik Ini Hilang

Pasangan Kekasih Dikeluarkan dari Kampus Usai Si Wanita Lamar Prianya, Viral Ngaku Tidak Menyesal

Halaman
12
Penulis: Majer Lumantow
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved