Breaking News:

Vaksinasi Covid

Di Kotamobagu, dari 2.800 Vaksin yang Diterima, 2 Tak Bisa Dipakai

Pelaksanaan vaksin tahap ke-II tetap mengikuti prosedur vaksinasi tahap ke-I yakni dengan melakukan ‘screening’ sebelum divaksin. 

tribunmanado.co.id/Theza Van Gobel
Giena Lasabuda, salah satu nakes yang menerima vaksin 

Kontributor tribunmanado.co.id, Theza Van Gobel

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Proses vaksinasi kepada Tenaga Kesehatan (nakes) tahap ke-II yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu masih berlanjut. 

Menurut penjelasan Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, Sumartini Sugiharjo ketika dihubungi Tribun Manado, pelaksanaan vaksin tahap ke-II tetap mengikuti prosedur vaksinasi tahap ke-I yakni dengan melakukan ‘screening’ sebelum divaksin. 

“Bagi nakes yang sudah divaksin, agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Selanjutnya akan diadakan vaksinasi bulan Maret mendatang,” kata Sumartini, Rabu (03/03/2021). 

Total vaksin yang diterima ada sebanyak 2.800 dosis dengan merek Corona Vac, 2.316 diantaranya telah dipakai.

Namun 2 dosis tak bisa dipakai. Jumlah nakes yang telah divaksin sendiri berjumlah 2.316 orang terhitung sejak 01 Februari 2021 hingga 03 Maret 2021. 

“2 vaksin yang tak bisa digunakan tersebut error.  Cairan vaksin tidak bisa disedot oleh disposable syringe (suntik yang ujungnya bisa dicopot) dengan baik,” jelasnya. 

Bolmong Kembali Terima 1.000 Vial Vaksin Covid-19, Sasar Peserta Didik hingga Pekerja Media

Alumni SMA Kr YPKM Manado Gelar Syukuran Terpilihnya Richard Sualang Jadi Wawali Kota Manado

Wanita Pamer Mobil Plat Merah TNI Ditangkap Polisi Militer, Akui Palsu

Efek samping vaksin Covid-19 yang sering terjadi

Efek samping vaksin Covid-19 merupakan respons tubuh ketika vaksin sedang menjalankan tugasnya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.

Namun, tak perlu khawatir sebab efek samping vaksin Covid-19 yang muncul pada umumnya hanyalah efek samping ringan, termasuk kelelahan, sakit kepala, hingga demam ringan.

Halaman
123
Penulis: Theza Gobel
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved