Breaking News:

Artidjo Alkostar Meninggal

SOSOK Artidjo Alkostar, Anggota Dewan Pengawas KPK, Mantan Hakim Agung yang Ditakuti Koruptor

Banyak koruptor yang kemudian mencabut berkas di perkara di MA saat mengetahui Artidjo yang bakal menangani kasusnya.

Editor: Ventrico Nonutu
Tribunnews.com
Artidjo Alkostar. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sosok Artidjo Alkostar merupakan merupakan salah satu dari anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dirinya merupakan mantan Hakim Agung yang dikenal ditakuti oleh para koruptor.

Artidjo Alkostar dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Minggu (28/2/2021).

Baca juga: KABAR DUKA, Artidjo Alkostar Dewan Pengawas KPK Meninggal Dunia, Sosok Paling Ditakuti Koruptor

Baca juga: Pendukung KLB Partai Demokrat Dukung Adik AHY Jadi Pimpinan yang Baru: Mas Ibas Capable Memimpin

Kabar duka tersebut disampaikan oleh Menteri Kordinator bidang Polhukam Mahfud Md dalam akun twitternya @mohmahfudmd, Minggu (28/2/2021).

"Kita ditinggalkan lagi oleh seorang tokoh penegak hukum yang penuh integritras. Mantan Hakim Agung Artidjo Alkostar yang kini menjabat sebaga salah seorang anggota Dewan Pengawas KPK telah wafat siang ini (Minggu, 28/2/2021). Inna lillah wainna ilaihi raji’un. Allahumma ighfir lahu," kata Mahfud.

Mahfud menceritakan sosok Artidjo semasa hidupnya. Artidjo Alkostar kata Mahfud adalah sosok hakim yang dikenal tegas pada koruptor.


(Foto: Artidjo Alkostar)

"Dia adalah Hakim Agung yang dijuluki algojo oleh para koruptor. Dia tak ragu menjatuhkan hukuman berat kepada para koruptor tanpa peduli pada peta kekuatan dan back up politik." katanya.

Artidjo dulunya kata Mahfud sempat menjadi pengajarnya di Fakultas Hukum UII Yogyakarta. Ia sempat menjadi pengacara, dan dikenal lurus.

"Tahun 1978 Artidjo menjadi dosen saya di FH-UII. Dia juga yang menginspirasi saya menjadi dosen dan menjadi aktivis penegakan hukum dan demokrasi. Pada 1990/1991 saya dan Mas Artidjo sama-sama pernah menjadi visiting scholar (academic researvher) di Columbia University, New York. RIP, Mas Ar," pungkas Mahfud.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved