Breaking News:

News

Poltek Kelautan dan Perikanan Bitung Buka Penerimaan Mahasiswa Baru, Punya Jalur Khusus

Politeknik Kelautan dan Perikanan Bitung Ir Adi Suseno berkata saat ini Poltek Bitung sudah memiliki MoU dengan Dinas Perikanan Sulut.

Tribun Manado
Kepala Politeknik Kelautan dan Perikanan Bitung Ir Adi Suseno 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Politeknik Kelautan dan Perikanan Bitung menggelar kordinasi penerimaan taruna baru khususnya pelaku utama putra putri anak nelayan serta pengelola dan pembudidaya ikan bersama DPRD Sulut Komisi II.

Kegiatan dilaksanakan Selasa (23/2/2021), Politeknik Kelautan dan Perikanan Bitung.

Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Bitung Ir Adi Suseno berkata saat ini Poltek Bitung sudah memiliki MoU dengan Dinas Perikanan Sulut. 

Politeknik Kelautan dan Perikanan Bitung menggelar kordinasi penerimaan taruna baru khususnya pelaku utama putra putri anak nelayan serta pengelola dan pembudidaya ikan bersama DPRD Sulut Komisi II.
Politeknik Kelautan dan Perikanan Bitung menggelar kordinasi penerimaan taruna baru khususnya pelaku utama putra putri anak nelayan serta pengelola dan pembudidaya ikan bersama DPRD Sulut Komisi II. (Tribun Manado)

"Kegiatan in merupak instruksi langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey tahun 2019 yang bertemu langsung dengan Bapak Sekjen saat itu," ujarnya.

"Kami inginkan Poltek Bitung untuk bagaimana caranya agar para putra putri terbaik Sulut dapat kuliah disini karena dari sisi minat sehingga perlu ada kerjasama dan kolaborasi dengan berbagai pihak," tambah Adi.

Ia menambahkan, Poltek Bitung memiliki 2 alur penerimaan mahasiswa baru yakni jalur umum dan jalur khusus.

Jalur khusus adalah jalur putra putri pelaku utama mulai dia masuk berdasarkan kebijakan Kementerian yakni tes tertulis dibebaskan, sedangkan tes kesehatan, wawancara, dan fisik diwajibkan.

Ketika sudah masuk, mereka akan mendapatkan bantuan dari pemerintah kurang lebih Rp 6 juta untuk digunakan sebagai perlengkapan dan mereka yang kuliah masuk asrama selama kurang lebih 3 tahun dan makan gratis.

Selain itu, kegiatan diluar dapat biaya dari pemerintah.

Adi menambahakan, terkait biaya persemester mahasiswa dapat membayar Rp 100 ribu.

Halaman
12
Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved