Breaking News:

Atlet PON

Persiapan Atlet PON Sulut Menuju Papua Mulai Dioptimalkan, 139 Atlet Jalani Tes Fisik

Meski pemerintah masih fokus menangani Pandemi Covid-19, namun persiapan menghadapi PON XX 2021 yang akan digelar Oktober 2021

Tribun manado / Christian Wayongkere
tim kerja persiapan Pra PON Sulut dan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Meski pemerintah masih fokus menangani Pandemi Covid-19, namun persiapan menghadapi PON XX 2021 yang akan digelar Oktober tahun ini terus dioptimalkan.

Sesuai data sebanyak 139 atlet baik putra maupun putri yang akan bertanding di 23 cabang olahraga telah dilakukan tes fisik pada tanggal 8-9 Februari 2021 lalu.

Pada kesempatan itu Ketua Harian KONI Sulut Kolonel Inf Theo Kawatu SIP hadir dan memberikan semangat kepada para atlet ketika datang meninjau tes fisik, Senin (08/02/21).

5 Atlet Pelatnas Perkuat Tim PON Sulut di Papua
5 Atlet Pelatnas Perkuat Tim PON Sulut di Papua (Istimewa)

"Tes fisik ini merupakan kegiatan untuk mengevaluasi kesiapan fisik atlet setelah selama 3 bulan menjalani pelatda mandiri," ujar Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sulut Drs Estefanus Palili yang didampingi Dr Marnex Berhimpong sebagai pelaksana teknis tes fisik.

Seluruh atlet yang mengikuti tes fisik ini tampak mengikuti berbagai petunjuk yang diberikan tim penguji.

Sebelum memulai tes fisik, seluruh atlet juga official menjalani rapid test antigen. 

Sementara itu Sekretaris KONI Sulut, Tonny F Kullit melalui Wakil Sekretaris KONI Sulut Denny Andries menambahkan seluruh atlet Sulut yang lolos ke PON wajib mengikuti tes fisik ini.

"Ada beberapa atlet dari cabang olahraga yang tengah mengikuti pelatda di Jakarta karena tengah mengikuti pelatnas seperti atlet dari cabor layar, gantole dan bulutangkis. Mereka juga kami.mintakan data dengan mengirimkan formulir," kata Denny Andries.

Baca juga: Masih Ingat Kirana Larasati? Dijodohkan Dengan Gading Marten, Jangan Gitu, Gue Takut Suka Betulan

Baca juga: Kata Ahok untuk Anak Muda: Kalau Mau Kaya Jangan Jadi Politisi

Sedangkan Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dispora Sulut Dra Leilanny Makalew menjelaskan, tes fisik ini perlu dilaksanakan untuk melihat kesiapan atlet Sulut dalam persiapannya menghadapi PON XX  2021.

" Tes fisik ini untuk melihat kesiapan para atlet menghadapi PON 2021," katanya.

Seluruh atlet akan mengintensifkan pelatihan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Tujuannya agar atlet yang lolos PON benar-benar berlatih dengan baik dan memberikan sumbangsih bagi daerah ini.

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: BolaStylo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved