Breaking News:

Berita Internasional

Masih Ingat Donald Trump? Eks Presiden AS Ditinggal Pengacara & Tolak Bersaksi di Sidang Pemakzulan

Mantan Presiden AS Donald Trump menegaskan, dia tak akan bersaksi dalam sidang pemakzulan dirinya karena menganggapnya inkonstitusional.

Istimewa
Presiden Amerika Serikat Donald Trump mendengarkan dalam acara Operation Warp Speed di Rose Garden, Gedung Putih, Washingtin DC, pada 13 November 2020. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Masih ingat Donald Trump?

Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) yang alami pemakzulan oleh Senat kini siap berhadapan dengan sidang.

Usai ditinggalkan beberapa pengacara dengan mengundurkan diri jelang sidang pemakzulan, Donald Trump dikabarkan tak akan hadir dalam sidang.

Kabar itu diungkap oleh CNN pada Sabtu (30/1/2021) yang mengutip sumber anonim.

Media AS tersebut mengatakan, lima pengacara termasuk dua yang dianggap memimpin tim, meninggalkan Trump karena tidak setuju dengan strategi hukumnya.

Presiden Amerika Serikat (AS) <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/donald-trump' title='Donald Trump'>Donald Trump</a> menandai jam-jam terakhirnya di kantor kepresidenan dengan serangkaian pengampunan.

Mantan Presiden AS Donald Trump menegaskan, dia tak akan bersaksi dalam sidang pemakzulan dirinya karena menganggapnya inkonstitusional.

Pernyataan yang disampaikan pengacaranya merespons surat panggilan yang dilayangkan tim penuntut dari DPR AS.

Tim penuntut yang diketuai Jamie Raskin meminta presiden ke-45 AS itu menjawab kerusuhan yang terjadi di Gedung Capitol, 6 Januari lalu.

Saat itu, Trump menyerukan pendukungnya untuk bergerak ke Capitol yang menyebabkan bentrokan melawan polisi dan menewaskan lima orang.

Halaman
1234
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved