Breaking News:

Gugatan Pilkada

Sidang Pendahuluan di MK, Fiko Onga Sebut Dalil-Dalil Pemohon Tidak Jelas

Pada prinsipnya, dari pihak SSM-Oppo dari awal itu hanya sebagai pihak terkait yang sebagai pihak termohon yaitu pihak KPU. 

Isitmewa
Fiko onga (kemeja biru) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Sidang pendahuluan PHP Pilkada 2020 Boltim telah terselenggara di MK, Jumat (29/1/2021).

Terkait sidang pendahuluan, sebagai pihak paslon Bupati dan Wakil Bupati SSM-Oppo melalui Fiko Onga Tim Data dan Strategi pemenangan SSM-OPPO mengatakan, pada prinsipnya, dari pihak SSM-Oppo dari awal itu hanya sebagai pihak terkait yang sebagai pihak termohon yaitu pihak KPU. 

Lanjutnya, secara pantauan saat sidang pendahuluam tersebut, bahwa beberapa dalil itu terkesan kabur daripada pemohon dalam hal ini baik paslon nomor 1 maupun paslon nomor 3.

"Di antaranya dari dalil yang dianggap kabur itu terkait dengan variabel TSM yang dimaksud, bahkan sempat dipertanyakan oleh Pak Hakim yang terhormat, bahwa variabel TSM yang dimuat di dalam dalil itu seperti apa, nah sempat beberapa argumentasi dari kuasa hukum pemohon juga sempat muter-muter dan gak jelas," ucapnya kepada Tribunmanado.co.id, melalui sambungan telepon, Jumat (29/1/2021), malam.

Oleh sebab itu, pihaknya yang berada pada posisi sebagai pihak terkait, tentu nanti akan punya waktu untuk memberikan keterangan terkait di dalam sidang selanjutnya.

"Nah dalam keterangan terkait itu kami juga kemudian akan menanggapi hal-hal yang kemudian menjadi dalil daripada pemohon dalam sidang yang pertama pada hari ini," ucap Fiko yang turut serta dalam sidang tersebut sebagai perwakilan dark pihak terkait.

Lanjutnya, pihak SSM-Oppo tentunya men-support sebagai paslon dari nomor 2, mensupport KPU sebagai termohon dan Bawaslu yang nantinya juga akan memberikan jawaban terkait dengan beberapa dalil-dalil yang disampaikan pada persidangan pendahuluan.

"Ya suport kami itu bersifat secara moral saja kepada KPU, kami tahu dan percaya sampai sejauh ini KPU dan Bawaslu sangat independen dan sangat profesional dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab serta kewenangan yang diberikan oleh undang-undang kepada mereka sebagai penyelenggara Pemilu di tingkat daerah," jelasnya. (ana)

Pemkot Kotamobagu Putar Otak, Refocusing DAU untuk Dukungan Program Vaksinasi Covid-19

Disengat Tawon Sliring, 1 Tewas 7 Lainnya Dirawat Intensif, Warga Ketakutan, Terjadi di Magetan

Bae Cukai Bitung Sita Puluhan Botol Miras dari Beer House

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved