Breaking News:

Berita Minahasa

Jajaran Kodim 1302/Minahasa Kawal Pendistribusian Vaksin

Pendistribusian Vaksin ini mendapat pengawalan ketat dari pihak keamanan, antara lain Aparat Kepolisian yaitu para Babinkamtibmas.

Istimewa/Kodim Minahasa
Komandan Kodim 1302/Minahasa Letnan Kolonel Inf Herbeth Andi Amino Sinaga melalui Kepala Staf Kodim Mayor Inf Feky Welang mengintruksikan kepada seluruh jajarannya agar dalam pendistribusian Vaksin seluruh jajaran Koramil laksanakan pengawalan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan yang berada di wilayah Teritorial Kodim 1302/Minahasa mulai mendistribusikan Vaksin ke seluruh Puskesmas yang ada di tiap-tiap Kecamatan.

Pendistribusian Vaksin ini mendapat pengawalan ketat dari pihak keamanan, antara lain Aparat Kepolisian yaitu para Babinkamtibmas dan Aparat TNI yaitu para Babinsa yang berada di tiap-tiap Kecamatan.

Pengawalan pendistribusian Vaksin ini dimulai sejak vaksin tersebut dikeluarkan dari tempat penyimpanan hingga sampai ke Puskesmas tujuan.

Sementara itu, Komandan Kodim 1302/Minahasa Letnan Kolonel Inf Herbeth Andi Amino Sinaga melalui Kepala Staf Kodim Mayor Inf Feky Welang mengintruksikan kepada seluruh jajarannya agar dalam pendistribusian Vaksin seluruh jajaran Koramil laksanakan pengawalan.

"Perlu saya sampaikan kepada seluruh jajaran Kodim 1302/Minahasa yang berada di Kabupaten Minahasa, Minahasa Selatan, dan Kabupaten Minahasa Tenggara serta Kota Tomohon, saat ini Vaksin sesuai rencana pemerintah akan mulai didistribusikan, saya memerintahkan kepada seluruh jajaran agar memonitor kegiatan pendistribusian Vaksin tersebut," katanya, Jumat (29/1/2021).

Lanjut Kasdim, jika pelaksanaan distribusi Vaksin sudah dilaksanakan, maka sudah tentu pihak TNI berkewajiban untuk mengawalnya.

"Laksanakan koordinasi dengan aparat kepolisian disetiap wilayah, laksanakan pengaman secara bersama-sama, yakinkan Vaksin tersebut amat hingga tiba di Puskesmas yang dituju," tandasnya.

Diketahui, terdapat 22 Puskesmas, 4 Rumah Sakit, 1 BPOM yang sudah disalurkan sejak Kamis, (28/01/2021)  hingga, Jumat (29/1/2021) dengan mendapat pengawalan jajaran Polres Minahasa dan Kodim Minahasa.

Jubir Gugus Tugas Covid-19: Jangan Merasa Sudah Kebal Tidak Patuhi Protokol Kesehatan

Donor Darah BW The Lagoon Manado, Wakapolda Sulut Turut Sumbangkan Darah

Kata Peneliti, Gempa Bumi Merusak Itu Terjadi Setiap 5,6 Bulan Sekali Atau 2 Kali Setahun

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved