Breaking News:

Vaksinasi Covid

Sempat Batal, Vaksinasi Covid-19 di Bitung digelar 1 Februari 2021

Vaksinasi akan dilakukan pada 1 Februari 2021, lokasinya masih sesuai dengan rencana awal di Balai pertemuan umum (BPU) kantor Walikota Bitung

Tribun manado / Christian Wayongkere
Pengamanan dan Penjagaan kedatangan vaksin sinovac di Gudang penyimpanan atau gudang farmasi milik Dinas Kesehatan kota Bitung di kompleks RS Manembo-Nembo Tipe C di Bitung 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Setelah sempat tertunda Kami (14/1/2021), pelaksanaan vaksinasi kepada tenaga kesehatan (nakes) Wali kota, Wakil Wali Kota Bitung, sekretaris daerah, forkompimda dan perwakilan tokoh agama.

Dinas Kesehatan kota Bitung, menyampaian perkembangan rencana pelaksanaan vaksinasi di Kota Bitung.

"Vaksinasi akan dilakukan pada 1 Februari 2021, lokasinya masih sesuai dengan rencana awal di Balai pertemuan umum (BPU) kantor Wali kota Bitung," tutur Kadis Kesehatan Bitung Jeannet Watuna Rabu (27/1) malam.

Dia jelaskan, pemberian vaksin akan diawali pemberian suntikan kepada kepala daerah, wakil kepala daerah, sekda, forkompimda dan perwakilan tokoh agama.

Siap Datangkan Investor, CS-WL Fokuskan Buka Lapangan Kerja, Ada 4.048 Warga Tomohon Nganggur

Wanita Cantik Tessy Patricia Pingkan Odih Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan

BREAKING NEWS - Vaksin Covid 19 Tiba di Kotamobagu, Dikawal Anggota Brimob Bersenjata

Lalu serentak kepada 1.309 tenaga kesehatan (nakes) yang ada di 9 puskesmas, dinas, dan rumah sakit di Kota Bitung.

Adapun kata Watuna, teknis pelaksanaan vaksinasi masih seperti rencana awal dan sudah di lakukan simulasi.

Teknis pelaksanaan simulasi pemberian vaksin, para klien sebutan untuk para calon penerima vaksin, harus didata dulu di meja pendaftaran atau registrasi dengan menunjukan bukti SMS sebagai penerima vaksin.

Lalu ke meja 2. Di sini akan dilakukan screaning oleh petugas, akan diperiksa dan tanyakan tentang penyakit yang pernah diderita atau bernah ada penyakit kronis, kalau ada tidak bisa divaksin.

Berlanjut ke meja 3, tindakan pemberian vaksin. Meja 4 observasi setelah vaksin, lalu diberika kartu vaksinasi elektronik.

"Setelah divaksin, klein harus menunggu di ruang tunggu selama 30 menit. Guna mengetahui ada tidaknya reaksi yang ditimbulkan setelah di vaksin," tutur Watuna.

Warga Pemilih James Arthur Kojongian Buat Forum, Desak Dilakukan PAW, Ini Tanggapan Golkar Sulut

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved