Breaking News:

Vaksinasi Covid

Ribka Tjiptaning: Ada 6 Vaksin yang Akan Dipakai, Mana yang Akan Digratiskan ke Warga?

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ribka Tjiptaning menyebut, ada enam vaksin yang dihadirkan oleh pemerintah Indonesia

Editor: muhammad irham
tangkap layar youtube sekneg
Presenter Raffi Ahmad divaksin Covid-19 bersama Presiden Jokowi hari ini tuai pro dan kontra, begini dukungan Ernest Prakasa. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ribka Tjiptaning menyebut, ada enam vaksin yang dihadirkan oleh pemerintah Indonesia untuk menangani Covid-19. Masing-masing vaksin memiliki harga yang berbeda-beda mulai dari yang paling mahal hingga paling murah.

Pemerintah juga melalui Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan untuk menggratiskan vaksin untuk seluruh warga Indonesia.

Pada acara dengar pendapat dengan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, Ribka Tjiptaning mempertanyakan, vaksin mana yang akan disuntikkan secara gratis kepada warga Indonesia, apakah yang mahal atau yang murah.

Berikut rangkuman enam vaksin Covid-19 yang telah ada lengkap dengan harga dan efektivitasnya:

1. Pfizer

Vaksin COVID-19 Pfizer memiliki efektivitas 95 persen di hasil akhir uji klinis yang dilaporkan. Vaksin COVID-19 ini menggunakan teknologi baru mRNA dan perlu disimpan dalam suhu minus 70-80 derajat Celcius karena mudah degradasi.

Perkiraan harga vaksin COVID-19 Pfizer adalah 20 US $ per dosis atau setara dengan Rp 283.120.

Vaksin COVID-19 Pfizer mengajukan otorisasi darurat pada FDA Jumat lalu, sementara Inggris menjadi negara pertama yang menggunakan vaksin COVID-19 Pfizer dengan izin emergency use of authorization (EUA).

2. Moderna

Vaksin COVID-19 Moderna juga masuk dalam daftar vaksin COVID-19 yang akan digunakan Indonesia.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved