Breaking News:

Minahasa Utara

JG-KWL Siap Selesaikan Segudang Masalah di Pemkab Minut Pasca-Dilantik

Pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Minahasa Utara Joune Ganda dan Kevin William Lotulung siap menyelesaikan segudang masalah

Tribun Manado/ Don Ray Papuling
Joune Ganda dan Kevin William Lotulung 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL) siap menyelesaikan segudang masalah yang saat ini dihadapi Pemkab Minut, pasca dilantik pada 17 Februari mendatang

Pasalnya Pemkab Minut sekarang, tengah diperhadapkan dengan kondisi yang dilematis dan rumit, akibat berbagai polemik yang tak mampu diselesaikan bupati sebelumnya.

Mulai dari persoalan pengelolaan keuangan daerah, Siltap perangkat desa, gaji THL dan guru honorer yang belum terbayarkan, serta temuan tuntutan ganti rugi (TGR) penggunaan dana covid di sejumlah instansi yang mencapai angka Rp 61 miliar 

Saat diwawancarai Tribun Manado, Selasa (12/1/2021) Joune Ganda mengaku dia dan Kevin siap mengemban berbagai tugas dan tanggung jawab pasca dilantik pada 17 Februari mendatang, termasuk menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi Pemkab Minut.

Baca juga: Ranperda Digodok, Pelanggar Protokol Kesehatan Bisa Dijerat Pidana

Baca juga: BPJS Kesehatan Pastikan Sistem Informasi P-Care Siap untuk Vaksinasi Covid-19 

Baca juga: Ketua DPRD Bolmong Nyatakan Diri Siap Divaksin Covid-19

Baca juga: KPU Pastikan Penetapan Pemenang Pemilu Ditetapkan Bulan Ini

"Jelas berbagai persoalan yang dihadapi Pemkab saat ini, akan kami selesaikan, karena semua ada solusinya, dan ini yang menjadi komitmen kami," terangnya.

Di lain sisi, Joune juga menegaskan ia dan Kevin akan melakukan audit dan investigasi mendalam terhadap kinerja setiap OPD 

"Hal ini dimaksutkan agar kita dapat mengetahui apa yang telah dilakukan sebelumnya, agar jika memang ada kesalahan, maka mereka harus mempertanggung jawabkan perbuatan mereka," tuturnya.

Baca juga: Nama 2 Orang Ini Terdaftar Sebagai Penumpang Sriwijaya Air SJ 182, Tapi Mereka Selamat

Ini tambah dia, merupakan langkah awal untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan.

"Kami juga berjanji akan mengubah sistem birokrasi yang selama ini masih belum optimal, termasuk menjamin tidak adanya jual beli jabatan serta deal-deal yang justru akan merugikan masyarakat," tegas dia.

JG-KWL tambahnya, juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi kerinduan dan harapan masyarakat Minahasa Utara. (drp)

Baca juga: Kecelakaan Tragis, Kaki Perempuan Ini Tergilas Tronton, Warga Heboh Melihat di FB

Baca juga: Santunan Diterima Ahli Waris Korban Sriwijaya Air Berdasar UU Penerbangan, Meninggal Rp 1,2 Miliar

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Don Ray Papuling
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved