Breaking News:

Telly Tjanggulung Meninggal

Begini Persiapan Penyambutan Jenazah Telly Tjanggulung di Desa Koha

Ibadah pemakaman yang akan berlangsung di Tempat Penguburan Keluarga Lasut tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Tribun manado / Andreas Ruaw
Persiapan Penyambutan Jenazah Telly Tjanggulung 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Walaupun jenazah almarhumah Telly Tjanggulung belum tiba di lokasi tempat peristirahatan terakhir yang berada di Desa Koha, namun sudah terlihat puluhan pelayat mulai berdatangan.

Pantauan Tribun, Jumat (8/1/2021) nampak persiapan sudah dilakukan para pengurus acara pemakaman, di antaranya meletakan puluhan karangan bunga duka cita di lokasi pemakaman.

Ibadah pemakaman yang akan berlangsung di Tempat Penguburan Keluarga Lasut, Desa Koha, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa ini pun tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Terlihat sebanyak enam buah keran air dilengkapi sabun dan hand sanitizer disediakan di depan jalan masuk ke area pemakaman.

Baca juga: Aplikasi Si Mapalus, Bantu Warga Terhindar Covid-19

Baca juga: Pos Pemeriksaan Covid-19 Masih Beroperasi, Warga Masuk Manado Tunjukkan Surat Hasil Rapid Test

Baca juga: Wanita Cantik dari Minahasa Berterima Kasih Pemerintah Datangkan Vaksin Covid-19

Untuk lokasi parkir kendaraan ditempatkan di seberang area pemakaman, sehingga jika para pelayat memasuki area pemakaman maka tidak mengganggu proses jalannya ibadah.

Selain itu, berbagai persiapan pun dilakukan demi menyambut jenazah, di antaranya kesiapan para grup musik bambu yang berasal dari Desa Koha.

Koordinator grup Evert Saleleng (49) mengatakan, sebanyak 100 pemain musik bambu yang terdiri dari tiga grup yaitu Badai Biru, Burung Nazar dan Harapan Sulut bakal tampil mengantarkan jenazah.

"Untuk lagu yang dibawakan itu berupa lagu rohani yang akan dimainkan dengan alat musik tradisional Korno, Bas, Terompet dan Drum," kata Evert.

Baca juga: Pemkab Minsel Buka Pendaftaran Tenaga Harian Lepas Januari Ini

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved