Breaking News:

Operasi Lilin Samrat 2020

Wali Kota Tomohon Jimmy Eman Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat 2020

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman memimpin apel gelar pasukan operasi lilin samrat 2020

Penulis: Hesly Marentek
Editor: David_Kusuma
Tribun Manado / Hesly Marentek
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman bersama jajaran Forkopimda di Halaman Mapolres Tomohon 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman memimpin apel gelar pasukan operasi lilin samrat 2020.

Apel ini digelar di Lapangan Polres Tomohon, Senin (21/12/2020), dalam rangka memastikan kesiapan operasi lilin samrat 2020.

Apel ini diikuti TNI, Perwira Polres Tomohon, Gabungan Staff Res Tomohon, Gabungan Pers Polsek, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Satpol PP, BPBD Kota Tomohon, Damkar, Linmas dan Manguni lovers.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menyebut sesuai penekanan Kapolri dalam operasi lilin samrat 2020 seluruhhya dimintakan siap mental dan fisik serta jaga kesehatan.

Baca juga: Feryando Lamaluta Laporkan Hasil Pleno KPU Sulut ke Tetty-Sehan

Baca juga: Tekan Angka Peningkatan Kasus Covid-19, Polisi-TNI dan Pemerintah Rutin Lakukan Ini

Baca juga: Karyawan yang Belum Dapat THR, Kadisnakertrans Minsel: Silakan Melapor

Selanjutnya niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada TYME.

"Lakukan deteksi dini dengan mematakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat," ujarnya.

Sementara Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot mengatakan seluruh pasukan harus tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan.

Baca juga: Disdukcapil Minut Tetap Buka Pelayanan Pasca-Dua Pegawai Terkonfirmasi Covid-19

"Antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal 2020 dan perayaan tahun baru 2021," ujar Bambang.

Bambang juga mengajak agar laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan buddy system.

"Laksanakan penegakkan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas. Namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas," ajak Bambang.

Baca juga: Jasa Raharja Siap Sukseskan Operasi Lilin Samrat 2020, Tetap Melayani di Libur Natal dan Tahun Baru

"Mantapkan kerja sama , sinergi dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi. Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid - 19, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih," tandasnya.

Adapun dalam apel ini dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) diantaranya Kajari Tomohon Immanuel Richendry Hot, SH, MH, Mewakili Dandim 1302 Minahasa Pasi Ops Kapten Inf Ramli Hamanja.

Mewakili DPRD Kota Tomohon Kabag Persidangan Sigie Pungus, Waka Polres Tomohon Kompol Agnes Turambi, SE, Plh Sekkot Tomohon DR. Juliana Dolfin Karwur, M.Kes, M.Si, Para Kabag Polres Tomohon Para Kapolsek Jajaran Res Tomohon, Kasat Pol PP Meyske Wowor, S.Pd dan Kaban BPBD Drs. Robby Kalangi, SH, MM. (hem)

Baca juga: Natal Tridjaya Motor Manado, Mulyadi: Damai dan Sukacita Natal Mewarnai Tugas dan Kerja

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved