Breaking News:

Disdukcapil Minut

Disdukcapil Minut Tetap Buka Pelayanan Pasca-Dua Pegawai Terkonfirmasi Covid-19

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Minahasa Utara (Minut), tetap membuka pelayanan publik pasca-dua pegawai positif Covid-19

Tribun Manado/ Don Ray Papuling
Suasana di Kantor Disdukcapil Minut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Minahasa Utara (Minut), tetap membuka pelayanan publik pasca-dua pegawai terkonfirmasi positif Covid-19.

Terpantau Senin (21/12/2020), pelayanan publik di Disdukcapil, berjalan seperti biasanya, meski tidak padat, namun antrean tetap terlihat

Warga pun nampak melakukan perekaman seperti biasa tanpa khawatir, begitu juga dengan petugas, padahal sebelumnya sudah ada dua petugas Disdukcapil yang terkonfirmasi positif Covid-19

Kepala Disdukcapil Minut Dudi Fatah, mengatakan memang pasca dua pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19 pada awal Desember lalu ada opsi penutupan kantor.

Baca juga: Isu Reshuffle Kabinet Menguat, Berikut Deretan Nama-nama yang Berpeluang Jadi Menteri

Baca juga: Jokowi Ajak Wapres Maruf Amin Bicara Berdua, Tidak Libatkan Menteri, Bicarakan Reshuffle Kabinet?

Baca juga: Amankan BBM Natal dan Tahun Baru, Elnusa Petrofin Kerahkan 4.868 Awak Mobil Tangki dan 1.620 MT

"Namun saat itu kita masih memacu perekaman E-KTP agar hak pilih masyarakat dapat terjaga sehingga saya mengambil kebijakan untuk tetap membuka layanan," ujarnya.

Meski begitu lanjutnya pihaknya pun langsung mengambil langkah tegas, dengan merumahkan kedua pegawai tersebut, sekaligus melapor ke Dinkes untuk melakukan tes massal.

"Syukur hingga saat ini hanya dua pegawai tersebut yang dinyatakan positif Covid-19, sehingga pelayanan bisa tetap kita lakukan," ujarnya.

Fatah mengatakan saat ini, salah satu dari kedua petugas yang terkonfirmasi positif Covid-19 juga telah dinyatakan sembuh dan kembali bertugas.

Baca juga: Alasan Disdukcapil Boltim Terbitkan Suket Sebelum Pilkada 9 Desember 2020

"Jelas meski kita tetap melakukan pelayanan namun tentu saja keamanan masyarakat tetap menjadi prioritas kita," tandasnya.

Sementara Kadis Kesehatan Minut, Alain Beyah mengatakan pasca kedua petugas Disdukcapil terkonfirmasi positif Covid-19 pihaknya telah mengambil langkah tegas dengan melakukan tracing dan tes secara massal kepada seluruh pegawai disana.

"Selain itu kita juga langsung merekomendasikan penutupan sementara kantor Disdukcapil Minut, namun karena pertimbangan tertentu, pelayanan tetap dibuka, sebab kepala OPD dapat menolak rekomendasi dengan berbagai pertimbangan tertentu, apalagi waktu lalu dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada," tandas dia. (drp)

Baca juga: BPK RI Perwakilan Sulut Serahkan Hasil Audit Dana Covid-19

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Don Ray Papuling
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved