Breaking News:

Pilkada Minsel

Hasil Rekapitulasi KPU Minsel, Franky Wongkar dan Petra Rembang Menang 74.875 Suara

Pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan dan Perindo itu unggul 24.606 suara dari pesaingnya pasangan calon bupati Michaela Elsiana Paruntu

ISTIMEWA
KPU Minahasa Selatan (Minsel) merampungkan kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara serta rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara pemilihan bupati dan Wwakil bupati Minsel Tahun 2020.  

TRIBUNMANADO.CO.ID - KPU Minahasa Selatan (Minsel) merampungkan kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara serta rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara pemilihan bupati dan Wwakil bupati Minsel Tahun 2020. 

Rapat yang berlangsung selama dua hari itu menghasilkan pasangan calon bupati Franky Donny Wongkar dan wakil bupati Petra Yani Rembang (FDW-PYR) sebagai pemenang pilkada Minsel.

Pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan dan Perindo itu unggul 24.606 suara dari pesaingnya pasangan calon bupati Michaela Elsiana Paruntu dan calon wakil bupati Ventje Tuela (MEP-VT).

FDW-PYR meraih 74.875 suara atau 53,16 persen, MEP-VT 50.269 suara atau 35.59 persen.

Baca juga: Puas Dengan Hasil Pilwako, RoSe Pastikan Tak Akan Ada Gugatan

Baca juga: Kabar Baik, Presiden Jokowi Sebut Vaksin Covid-19 Gratis untuk Masyarakat: Sekali Lagi Gratis

Di urutan ketiga ada pasangan calon Royke Sondakh dan Harits Andri Umboh (Roso-Harum) meraih 15.707 suara atau 11,15 persen.  

Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga Rabu (16/12/2020) mengucapkan terima kasih kepada semua pihak di antaranya pasangan calon, partai pendukung,  pihak keamanan serta segebap masyarakat Minsel yang sudah menjaga pilkada berjalan aman dan lancar.

"Selanjutnya kami akan bersiap untuk mengadakan rapat pleno di tingkat provinsi," ujar dia.

Diketahui Pilkada Minsel 2020 diikuti tiga paslon.

Nomor urut 1 Michaela Elsiana Paruntu-Ventje Tuela yang diusung Partai Golkar, Nasdem, Demokrat dan PAN.

Paslon nomor urut 2 dari jalur perseorangan atau independen yakni Royke Sondakh dan Harits Andri Umboh. Paslon nomor urut 3 diusung PDI Perjuangan dan Perindo yakni Franky Donny Wongkar dan Petra Yani Rembang.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved