Breaking News:

Sosok Bupati Minsel Terpilih

Frangky Wongkar Dipercaya Freddy Sualang dan Olly Dondokambey, Pernah Bela Megawati dan Menang

Kepiawaian politisi bernama Franky Donny Wongkar SH ini patut diacungi jempol. Calon Bupati Minahasa Selatan terpilih ini dipercaya menjadi

Tribun Manado / Fistel Mukuan
Franky Wongkar SH dan Petra Rembang STh 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kepiawaian politisi bernama Franky Donny Wongkar SH ini patut diacungi jempol. Calon Bupati Minahasa Selatan terpilih ini dipercaya menjadi Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut) sejak Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara masih dijabat Freddy Harry Sualang.

Frangky Donny Wongkar, Ketua TPDI bersama Megawati Soekarnoputri saat dipercayakan sebagai pengacara Tim Pembela Demokrasi Indonesia di PN Manado tahun 1997 dan sukses memenangkan gugatan.
Frangky Donny Wongkar, Ketua TPDI bersama Megawati Soekarnoputri saat dipercayakan sebagai pengacara Tim Pembela Demokrasi Indonesia di PN Manado tahun 1997 dan sukses memenangkan gugatan. (istimewa)

Jabatan Sekretaris PDI Perjuangan Sulut terus dipercayakan kepada FDW hingga  jabatan Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara dipegang Olly Dondokambey.

Bahkan, kalau merunut sejarah Frangky Wongkar SH ini telah dekat dengan PDI Perjuangan sejak 'masa perjuangan'. Tepatnya sudah ikut menjadi Tim Advokat yang membela Megawati Soekarnoputri, sewaktu Partai Demokrasi Indonesia (PDI) terbelah. Dan, ketika itu gugatan Megawati Soekarnoputri di Pengadilan Negeri Manado yang berhasil menang dan mengakui putri Bung Karno itu sebagai Ketua PDI.

Satu di antara tim pembela yang mengawal Megawati Soekarnoputri adalah Franky Donny Wongkar SH yang saat itu berprofesi sebagai pengacara

Saat ini Franky menjabat sebagai Wakil Bupati Minsel dan akan mengakhiri periode pemerintahan bersama Bupati Tetty Paruntu.

Sebelumnya Franky sempat tiga periode tercatat sebagai anggota DPRD Sulut.

Berikut ini rekam jejak politisi yang tinggal di Kelurahan Kawangkoan Bawah, Amurang, Minsel.

Franky Donny Wongkar merupakan pria kelahiran Amurang, 1 Februari 1966 dan dibesarkan dari keluarga sederhana.

Meski hanya mengandalkan hasil bertani dan kerja serabutan, ayah dan ibunya punya tekad agar Franky kecil dapat mengenyam pendidikan di bangku sekolah.

Baca juga: UPDATE, Harga Emas Hari Ini Kembali Naik, Berada di Angka Rp 962 Ribu per Gram, Ini Rinciannya

Baca juga: Cerita Ibu Pemberani Habisi Kelompok Geng Pembunuh Putrinya, Berakhir Tragis Ditembak saat Hari Ibu

Baca juga: Miliki Banyak Fans, 4 Zodiak Ini Paling Gampang Dapat Pacar Baru, Zodiakmu Termasuk?

Ia menghabiskan pendidikan dasar dan menengah di Kota Amurang, tepatnya SD RK Amurang, SMPN II Amurang dan SMA Amurang.

Halaman
1234
Penulis: Aswin_Lumintang
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved