Breaking News:

RHK Kamis 3 Desember 2020

RHK - Keperkasaan Allah

Derap langkah tentara adalah tanda kegagahberaniaan dan keperkasaan. Jubah ketentaraan yang berlumuran darah

Istimewa
Renungan Harian Kristen 

Yesaya 9:4

TRIBUNMANADO.CO.ID - Derap langkah tentara adalah tanda kegagahberaniaan dan keperkasaan. Jubah ketentaraan yang berlumuran darah, adalah tanda kemenangan atas lawan-lawan, yang tewas terbunuh dalam medan perang.

Inilah Bentuk Alkitab Perjanjian Baru Bahasa Manado
Inilah Bentuk Alkitab Perjanjian Baru Bahasa Manado (Tribun Manado)

Umat Israel, tertindas oleh kekalahan dan kemegahan dan keperkasaan tentara musuh. Mereka kalah perang. Mereka tertawan, tersiksa dan menderita tak berdaya karena kekalahan dalam peperangan.

Namun, bagi Tuhan semua keperkasaan dan kegagahan manusia terutama para prajurit perang, hanyalah kesia-siaan belaka. Semuanya itu hanyalah semu. Ketika Tuhan bertindak, hilang lenyaplah segala keperkasaan tentara. Semua hanya menjadi umpan api saja.

Demikian firman Tuhan hari ini.
"Sebab setiap sepatu tentara yang berderap-derap dan setiap jubah yang berlumuran darah akan menjadi umpan api." (ay 3)

Kekuatan kuasa tangan kasih Allah, tidak dapat dibendung oleh kekuatan atau kekuasaan apapun dan siapapun. Sia-sialah keperkasaan dan kegagahberanian tentara di hadapan Allah. Semuanya hanya semu dan hampa belaka.

Israel yang menderita, tak selamanya menderita. Mereka segera ditolong dan diselamatkan Allah. Derap langkah tentara dan jubah yang penuh lumuran darah sebagai tanda kemenangan lawan itu, akan dibakar hangus oleh nyala api Allah. Allah yang akan balik melawan musuh-musuh umat pilihan-Nya. Dia akan melenyapkan semuanya itu dengan tangan-Nya yang kuat, kokoh dan teguh.

Tak ada yang mampu bertahan menghadapi kekuatan tangan Allah. Pasukan apapun dan siapapun, dengan alat perang apapun. Semuanya akan dilenyapkan oleh Allah. Hal ini sudah terbukti, sejak lama. Termasuk ketika tentara Firaun yang mengejar mereka, namun semuanya hilang lenyap ditelan laut Merah.

Sahabat Kristus, begitulah kekuatan, kekuasaan dan kasih Allah atas umat-Nya yang berlindung dan bernaung pada-Nya. Musuh siapun dan sebesar apapun, pasti dapat kita kalahkan di dalam Dia.

Dialah Pembela dan Pembebas kita. Dialah Kekuatan dan Sumber segala sumber kehidupan kita. Dia pasti selalu menjaga, melindungi, membela dan memberkati kita secara luar biasa dari tangan musuh sebesar dan sehebat apapun juga. Karena Dialah pemilik bumi beserta segala isinya. Termasuk manusia. Dialah pengendali bumi dan juga kehidupan kita.

Sebagai keluarga Kristen, berlindunglah kepada Allah dalam kekuatan kuasa kasih-Nya yang amat sangat dahsyat. Dia akan menjaga dan melindungi kita dengan kepakan sayap kasih-Nya yang melampaui segala kekuatan manusia sehebat apapun. Karena Tuhanlah Kota Benteng perlindungan, Gunung Batu yang teguh, kokoh dan kuat.

Jika Tuhan menjaga, Dia akan melindungi dan memberkati. Jika kita terus menyenangkan hati-Nya, maka Dia menyelamatkan hidup kita di bumi dan di sorga. Jika Tuhan di pihak kita, maka aman dan nyamanlah hidup kita dalam lindungan-Nya yang sempurna.

Demikanlah Allah kita di dalam Tuhan Yesus. Terlalu baik dan amat sangat baik. Kasih-Nya sempurna. Karena itu, hiduplah di dalam Dia maka damai, sukacita, keselamatan dan berkat melimpah akan kita nikmati, baik di bumi maupun di sorga mulia. Amin

Doa: Tuhan Yesus, Engkaulah kekuatan kami. Kami hanya berlindung dalam naungan sayap kasih-Mu. Berkatilah kami selalu. Amin

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved