Breaking News:

Berita Bolmut

100 Nelayan di Bolmut Dapat Bantuan BBM Jenis Pertalite 

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (KKP) Bolmut menyalurkan bantuan BBM jenis pertalite

Tribun Manado / Majer Lumantow
100 Nelayan di Bolmut Dapat Bantuan BBM  

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (KKP) Bolmut menyalurkan bantuan berupa Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite kepada 100 orang nelayan di Bolmut.

Penyaluran dilakukan bertempat di kantor dinas KKP Bolmut, dengan masing-masing nelayan mendapatkan 40 liter jenis pertalite.

Sekretaris KKP Bolmut Adler Manginsoa mengatakan, Bantuan tersebut merupakan bantuan pusat melalui pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk nelayan yang terdampak Covid-19 sekaligus bagi nelayan dengan kondisi ekonomi pendapatan rendah.

"Untuk di Bolmut sendiri kouta mendapatkan bantuan tersebut sebanyak 100 nelayan. Lumayan, sebab di Kabupaten/Kota lain hanya mendapat kouta 50 orang saja," jelas Manginsoa, Kamis (3/12/2020).

Baca juga: Realisasi Belanja APBN Kementerian Lembaga di Sulut Baru 78 Persen

Baca juga: Kejati Sulut Terima Dua Berkas Perkara di Bidang Perpajakan

Baca juga: Cegah Perang Saudara, Mantan Penasihat Keamanan AS Minta Umumkan Darurat Militer Gelar Pemilu Ulang

Sementara itu, Kepala Seksi Sarana Prasarana dan Pengembangan Potensi Perikanan KKP Iskandar Djenaan mengungkapkan, para nelayan yang menerima bantuan ini agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk kelancaran dalam aktivitas mencari ikan.

"Harapannya bantuan ini bisa bermanfaat bagi para nelayan di Bolmut untuk menunjang kelancaran aktivitas melaut," ujar Iskandar. 

Salah satu nelayan yang berasal dari Desa Buko Kecamatan Pinogaluman Ahmad Lasibu mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah kepada para nelayan yang ada di Bolmut.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya bantuan BBM bagi para nelayan yang ada di Bolmut. Sebab, selama ini saya belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah berupa BBM dan baru kali ini,” kuncinya. (Mjr)

Baca juga: Istri Selingkuh, Suami Sah SMS ke Pebinor: Anda Bisa Pakai Dia Sepuasnya Tapi Tunggu Kami Cerai

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:


Penulis: Majer Lumantow
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved