Breaking News:

IAIN Manado

Ini Pesan Rektor IAIN Manado kepada 231 Wisudawan

Institut Agama Islam negeri (IAIN) Manado melakukan wisuda bagi 231 wisudawan, yang dilakukan secara Drive Thru di halaman kampus, Senin (23/11/2020)

Tribun Manado / Fistel Mukuan
Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado melakukan wisuda bagi 231 wisudawan yang dilakukan secara Drive Thru 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado melakukan wisuda bagi 231 wisudawan yang dilakukan secara Drive Thru di halaman kampus, Senin (23/11/2020).

Selesai wisuda Delmus Puneri Salim selaku rektor IAIN Manado ketika diwawancarai mengatakan hari ini telah diwisuda sebanyak 231 orang baik Sarjana maupu  Magister.

"Pesan saya kepada wisudawan sekarang awal untuk mengabadikan diri secara lebih luas di masyarakat, meskipun dengan metode perkuliahan sebelum wisuda mereka sudah mengabdi, dari KKN tapi setelah di wisuda ini akan lebih ditingkatkan lagi dan sudah tahu arahnya kedepan bagaimana jika mereka memasuki dunia pekerjaan," kata Rektor IAIN ini.

Dengan begitu rektor sampaikan, akan lebih baik jika sarjana saat ini bisa melanjutkan ke studi magister karena ke depannya SDM sangat dibutuhkan ke depannya.

Baca juga: Tokoh Masyarakat Berswadaya Bantu Perbaiki Fasilitas Umum Rusak

Baca juga: PLN Perpanjang Program Super Merdeka Diskon 70 Persen Tambah Daya bagi UMKM

Baca juga: Wakil Ketua Golkar Sulut Lucky Mangkey: Elektabilitas CEP Sehan Melonjak Signifikan

"Saya berpesan bagi wisudawan hari ini agar, sebagai lulusan kampus multikultural agar para alumni di sini bisa menjadi pemimpin di masyarakat Kultural yang artinya berfikir tidak hanya kelompok pribadi, suku dan agama tertentu saja tapi bisa membangun negeri ini dengan baik," tambah Rektor

Ia juga sampaikan sebagai bagian dari NKRI punya tanggung jawab mempertahankan Pancasila apalagi di Manado, Sulawesi Utara adalah daerah yang toleransinya tinggi agar wisudawan bisa memberikan sumbangsi toleran, rukun, damai dan bersinergi dengan pemerintah sebagai lulusan dari universitas Islam.

"Di sini juga ada studi multikultural yang terus diajarkan agar terus menjaga toleransi ini yang kaya dengan keberagaman untuk kemajuan NKRI," tutupnya.(fis)

Baca juga: Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19, Wisuda IAIN Manado Dilakukan Secara Drive Thru

Baca juga: Seekor Sapi Dimangsa Harimau di Perkebunan Warga, Bangkai Ditemukan Tak Utuh, Penduduk Desa Resah

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved