Breaking News:

Berita Bitung

Tokoh Masyarakat Berswadaya Bantu Perbaiki Fasilitas Umum Rusak

Keberadaan dermaga penyebarangan daratan kota Bitung ke Pulau Lembeh di Ruko Pateten yang rusak mengetuk sejumlah pihak untuk berswadaya memperbaiki

Tribun manado / Christian Wayongkere
Pjs Wali kota Bitung Edison Humiang mendatangi lokasi dermaga penyeberangan ke Pulau Lembeh di ruko Pateten yang sedang rusak 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Keberadaan dermaga penyebarangan daratan kota Bitung ke Pulau Lembeh di Ruko Pateten yang rusak mengetuk sejumlah pihak untuk berswadaya bantu memperbaiki.

Ini seperti yang diungkapkan Pjs Wali kota Bitung Edison Humiang, setiap melakukan kunjungan kerja ke Lembeh melihat dermaga itu rusak.

Kondisi itu sangat mengkuatirkan dan mengancam keselamatan aktivitas perahu taksi penyebaran dan warga yang menggunakan jasa penyeberangan perahu ke pulau Lembeh.

"Beberapa tokoh masyarakat sudah bantu dan berswadaya berpartisipasi, sebagai pemerintah meski di saat bukan di tahun anggaran. Kami berdayakan masyarakat agar fasilitas publik ini yang harusnya didanai pemerintah, kami gerakkan masyarakat yang peduli, agar jangan sampai ada korban atau kecelakaan di situ," kata Humiang, Senin (23/11/2020) saat mendatangi Dermaga Ruko Pateten yang rusak.

Baca juga: PDRIS Belum Mau Terlibat di Pilkada 2020, Masih Fokus Benahi Infrastrukur Partai

Baca juga: Milenial Tomini Minta Pasangan Berkah Bangun Balai Latihan Kerja untuk Anak Putus Sekolah 

Baca juga: Doni Monardo Pastikan Ada Penambahan Kasus Covid -19 Setelah Libur Panjang dan Kerumunan Petamburan

Dia beryuskur dari tangan para dermawan yang berswadaya, sedekit demi sedikit sudah tertanggulangi seperti besi 16, besi 14, pasir, kerikil dan semen sudah disumbangkan tokoh masyarakat.

Tidak dipersoalkan siap tokoh masyarakat itu, yang utama mau membantu dan pemerintah melakukan agar dikerjakan dengan baik.

Melihat kondisi masih adanya fasilitas umum yang rusak di Kota Bitung, sebagai Pjs Wali Kota yang juga Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Setdaprov Sulut, siapapun yang menjadi wali kota dan wakil wali kota Bitung ke depan perhatikan hal-hal itu.

Baca juga: Cek Daftar Bank yang Sudah Transfer BLT Subsidi Gaji Gelombang 2, Mandiri BRI BTN, Ini Penjelasan!

Karena perbaikan fasilitas publik adalah yang utama, ketimbang kegiatan yang sifatnnya seremoni dan berkedok promosi ini dan itu padalah yang utama diinginkan masyarakat adalah keberadaan fasilitas umum dan publik baik.

"Sebagai Pjs Wali Kota berbuat sedapat mungkin apa yang bisa dilakukan, tanpa dana kita bisa memberikan ide dan semangat," tambahnya.

Humiang menilai keberadaan fasilitas publik ini tidak perlu tunggu dana dari pemerintah pusat atau kementerian, karena pemerintah daerah bisa melakukannya lewat dana di APBD.

Baca juga: Kumpulan Ucapan Hari Guru Nasional 25 November 2020, Kirimkan untuk Gurumu

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved