Breaking News:

RHK Minggu 8 November 2020

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Penuhi dan Kuasailah Bumi

Allah memberikan kepercayaan kepada Nuh dan anak-anaknya untuk mengembangkan kehidupan serta beranak cucu untuk memenuhi

Superbook
Cara mengajarkan anak firman Tuhan 

Kejadian 9:1-3
"Lalu Allah memberkati Nuh dan anak-anaknya serta berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyaklah serta penuhilah bumi.
Akan takut dan akan gentar kepadamu segala binatang di bumi dan segala burung di udara, segala yang bergerak di muka bumi dan segala ikan di laut; ke dalam tanganmulah semuanya itu diserahkan.
Segala yang bergerak, yang hidup, akan menjadi makananmu. Aku telah memberikan semuanya itu kepadamu seperti juga tumbuh-tumbuhan hijau."
-----------------------------------------

Ilustrasi membaca Alkitab
Ilustrasi membaca Alkitab (https://goo.gl/J3P7Mi)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Allah memberikan kepercayaan kepada Nuh dan anak-anaknya untuk mengembangkan kehidupan serta beranak cucu untuk memenuhi bumi. Keluarga Nuh diberi tanggungjawab untuk memelihara segala binatang di bumi dan segala burung di udara, segala yang bergerak dan segala ikan di laut serta tumbuh-tumbuhan hijau untuk dimakan ataupun untuk kebutuhan lainnya.

Ia memberikan dengan limpahnya apa yang dibutuhkan oleh Nuh dan anak-anaknya demi mentaati firman-Nya untuk beranak cucu, bertambah banyak dan memenuhi bumi. Pemberian kuasa Allah kepada manusia terhadap segala binatang di udara, darat dan laut dipahami sebagai berkat yang dapat digunakan manusia untuk keperluan hidup. Binatang seperti lembu, kambing, domba, burung tekukur ataupun burung merpati dapat dipersembahkan dalam berbagai bentuk korban kepada Allah (Bnd. Imamat 1, 3, 4, 5, 6). Segala binatang peliharaan dapat membantu manusia untuk menjaga rumah, memberi hiburan dan ada yang dapat dimakan sesuai kesehatan manusia termasuk hasil pertanian.

Baca juga: MTPJ 8 – 14 November 2020: “Janji Pemeliharaan Allah”

Baca juga: Jika Anda Makan Buah Naga, Sejumlah Manfaat Ini Akan Anda Rasakan, Coba dan Buktikan Sendiri

Baca juga: Politikus PKS Minta Kepulangan Habib Rizieq Tidak Dipolemikkan: Sambut Beliau Kembali ke Tanah Air

Sebagai keluarga Kristen yang percaya pada janji pemeli-haraan Tuhan sebagaimana keluarga Nuh yang diberikan berkat untuk kelangsungan hidup, maka kitapun sudah dan sementara menikmati hidup dan tidak boleh boros serta berfoya-foya. Dengan demikian kita akan terus menikmati berkat Tuhan. Juga dengan iman pada Allah kita harus menggunakan semua pemberian-Nya dengan bertanggung-jawab demi kelangsungan hidup kita turun-temurun. Amin.

DOA : Ya Bapa, terima kasih untuk semua pemberian-Mu. Engkaulah yang sudah memberikan apa yang kami butuhkan, sehingga kami dapat hidup. Tolonglah keluarga kami di hari ini untuk bekerja dan menikmati berkat-Mu. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved