Breaking News:

Berita Kriminal

Sang Kriminalis yang Tewas Saat Baku Tembak dengan Polisi Punya Sederet Catatan Kejahatan

Catatan polisi, dia adalah seorang buron residivis kasus pencurian dengan kekerasan di wilayah hukum Polres Lumajang. Suis juga tercatat sebagai buron

Shutterstock
Ilustrasi penembakan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sang kriminalis bernama Suis akhirnya tewas saat baku tembak dengan petugas kepolisian di Kecamatan Lumbang, Pasuruan, Jawa Timur, Senin (5/10/2020) malam.

Suis kerap kali melakukan tindak kriminal di lokasi berbeda. Begitu menurut pengakuan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.

Catatan polisi, dia adalah seorang buron residivis kasus pencurian dengan kekerasan di wilayah hukum Polres Lumajang. Suis juga tercatat sebagai buronan pembacokan.

"Catatan kriminalnya cukup banyak, dia juga keluar masuk penjara dalam beberapa kasus," kata Trunoyudo, saat dihubungi, Selasa (6/10/2020).

Pelaku juga pernah melakukan aksi perampasan sepeda motor di Gempol Pasuruan, pelemparan bom bondet ke anggota Brimob Watu Kosek, dan terakhir menjadi buronan Polda Jatim terkait kasus pencurian mobil.

Sebelumnya diberitakan, Suis, warga Dusun Sumbersuko, Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan tewas saat baku tembak dengan polisi di Kecamatan Lumbang, Pasuruan Senin (5/10/2020) malam.

Saat kejadian, beberapa anggota polisi mengalami luka, yaitu Bripka Hariz Farizy anggota Polres Pasuruan Kota mengalami luka di tangan kiri dari percikan senjata api pelaku.

Kemudian Bripka Sutiyono mengalami luka tembak di perut bawah sebelah kiri, dan Bripda Muhammada Beny, anggota Subdit Jatanras mengalami luka tembak di bagian perut tengah.

"Saat ini jenazah tersangka dievakuasi ke Rumah Sakit Grati, dan untuk tiga anggota yang mengalami luka akibat kejadian itu dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim untuk mendapatkan perawatan dan dilakukan operasi," jelas Trunoyudo.

Polisi menyita beberapa barang bukti, di antaranya, senjata api rakitan jenis revolver warna silver, dan peluru tajam kaliber 5,56 mm berjumlah 11 butir.

Polisi juga menyita sebilah pedang dengan panjang 70 sentimeter, sebuah sabuk kain warna hitam yang berisi jimat, dan satu unit motor Honda CBR.

Disparbud Latih Pengelola Destinasi Wisata di Bolsel, Wahyudin : Kreativitas dan Inovasi itu Penting

Apa itu Aseton yang Punya Banyak Fungsi, Mulai Membuat Lantai Bersih hingga Bersihkan Cat Kuku

Sosok Ini Ungkap Alasan Saipul Jamil Jual Asetnya, Ternyata Bukan Hanya Butuh Duit, Tapi Trauma

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sederet Catatan Kriminal Suis, Begal Sadis yang Tewas Saat Baku Tembak dengan Polisi"

Editor: Rizali Posumah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved