Breaking News:

Christine Klappertaart

Bisnis Oleh-oleh di Era New Normal, Omzet Christine Klappertaart Membaik

Christine Klappertaart misalnya, penjualannya lambat laun menuju normal. Hal ini diakui Elsje Christine Sumangkut, Owner Christine Klappertaart

Tribun Manado/Fernando Lumowa
Gerai Christine Klappertaart di Tikala menawarkan klappertaart dan aneka penganan khas Manado. Bisnis penjualan oleh-oleh khas Manado membaik seiring New Normal. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sempat terpukul di awal-awal pandemi Covid-19, pelaku bisnis oleh-oleh khas Manado kini boleh bernafas lega.

Seiring datangnya New Normal atau tatanan kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19, penjualan oleh-oleh mulai menunjukkan tren kenaikan.

Christine Klappertaart misalnya, penjualannya lambat laun menuju normal. Elsje Christine Sumangkut, Owner Christine Klappertaart mengakui, saat ini omzet mereka mulai naik

"Memang belum kembali normal tapi sudah lumayan. Saat ini di kisaran 40 persen dari kondisi sebelum pandemi," ujar Christine kepada Tribun Manado di Toko Christine Klappertaart Tikala, Selasa (22/09/2020).

BREAKING NEWS : 4 Pasangan Calon Wali Kota-Wawali Manado Penuhi Syarat

Maknai Hari Bahasa Isyarat, Asuransi Astra Manado Serahkan Masker Transparan ke Teman Tuli

Ingatkan Paslon dan Tim Sukses untuk Patuhi Protap Covid-19, Kapolres: Jangan Ada Klaster Pilkada!

Christine bilang, sejak pelonggaran pembatasan sosial, penjualan mulai membaik. Indikatornya, saat ini dalam sehari ia bisa menghabiskan rata-rata 150 biji kelapa muda setiap hari.

"Sebelum pandemi, bisa 500-600 biji kelapa per hari. Bersyukur sudah ada peningkatan dari pada tiga bulan awal, kita tutup sama sekali," katanya.

Christine Klappertaart yang terkenal dengan produk klappertaart dan aneka penganan khas Manado yang jadi oleh-oleh punya dua outlet.

Selain di Tikala, Christine Klappertaart memiliki gerai di Jalan Yos Sudarso, Kairagi.

DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Peringati HUT ke-56 Provinsi, Peserta Pakai Baju Adat

Christine berharap keadaan ekonomi berangsur membaik seiring waktu sehingga berdampak positif bagi pelaku usaha.

"Kita berharap bisa menjual lagi seperti keadaan seperti sebelumnya. Tentu saat ini dan ke depan kita terapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19," ujar istri Kissly Tulangouw ini.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved