Breaking News:

Update Virus Corona Boltim

Ingatkan Paslon dan Tim Sukses untuk Patuhi Protap Covid-19, Kapolres: Jangan Ada Klaster Pilkada!

Mengingatkan agar para pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati untuk mengimbau kepada para pendukungnya untuk mematahi protokol kesehatan

Tribun manado / Siti Nurjanah
Kapolres Boltim AKBP Irham Halid 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Kepolisian Resort (Polres) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengingatkan agar para pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati untuk mengimbau kepada para pendukungnya untuk mematahi protokol kesehatan.

Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK mengatakan, kalaupun terjadi pelanggaran, yang dilakukan oleh pasangan calon atau pendukungnya.

Pihaknya, meminta pasangan calon bupati boltim dan wakil bupati, atau tim suksesnya harus mempunyai rasa tanggung jawab.

"Untuk itu, mengingatkan kepada pendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati boltim nanti, kiranya dapat mematahi protokol kesehatan untuk mengantispasi penyebaran Covid-19 saat tahapan penetapan, pengundian nomor urut hingga tahapan lainnya menjelang pencoblosan 9 Desember nanti," kata Kapolres.

BREAKING NEWS : 4 Pasangan Calon Wali Kota-Wawali Manado Penuhi Syarat

Maknai Hari Bahasa Isyarat, Asuransi Astra Manado Serahkan Masker Transparan ke Teman Tuli

Tahapan Penetapan dan Pengundian Nomor Urut, Susanto Mamonto Harap Patuhi Protap Covid-19

Lanjutnya, pihaknya juga menjelaskan kalau melanggar, tentang undang-undang kekarantinaan, dan virus korona serta melanggar maklumat kapolri dan tidak patuh terhadap protokol kesehatan.

Sebab, maklumat kapolri dikeluarkan, agar para pasangan calon beserta pendukungnya, bisa benar-benar menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

"Tentu ini adalah menghindari penyebaran covid-19 terhadap masyarakat Boltim.

Selain, itu pasangan calon bupati dan wakil bupati Boltim harus memberikan himbauan terhadap para pendukungnya, jangan sampai ada klaster baru di pilkada Boltim ini untuk itu, dikeluarkan maklumat polri bisa dapat menekan sekecil mungkin, adanya klaster Pilkada," ujarnya. (ana)

Kelompok Tani dan Wanita Tani di Bolaang Uki Terima Bantuan dari Pemerintah

BREAKING NEWS: KPU Bitung Tak Hadirkan 3 Paslon di Penetapan Calon, Ini Penyebabnya

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved