Breaking News:

Asuransi Astra Manado

Maknai Hari Bahasa Isyarat, Asuransi Astra Manado Serahkan Masker Transparan ke Teman Tuli

Asuransi Astra tidak tinggal diam. Sejak awal September, Asuransi Astra mengampanyekan #MaskerTemanTuli melalui media sosial Instagram

Tribun Manado/Fernando Lumowa
Kepala Cabang Asuransi Astra Manado, Doli Satrio Marbun kepada Ketua DPD Gerkatin Sulut, Anita Jois Lolowang di Sekretariat Gerkatin Sulut, Tikala, Manado, Rabu (23/09/2020). 

TRIBUNMANADO.CO, ID, MANADO - Pandemi Covid-19 berdampak ke seluruh lapisan masyarakat. Tidak terkecuali kelompok disabilitas tuli. 

Saat masyarakat diwajibkan untuk melindungi diri dengan selalu menggunakan masker, kita lupa bahwa ada teman-teman yang terkena dampak lain dengan adanya penggunaan masker ini, yaitu teman tuli.

Ketika masyarakat pada umumnya masih dapat beraktivitas dan berkomunikasi dengan normal meskipun harus menggunakan masker, tidak demikian bagi teman-teman tuli yang kesulitan untuk berkomunikasi dengan menggunakan masker setiap saat.

Pasalnya,  teman-teman tuli mengandalkan membaca gerak bibir dan ekspresi wajah lawan bicara saat ingin berkomunikasi.

Tahapan Penetapan dan Pengundian Nomor Urut, Susanto Mamonto Harap Patuhi Protap Covid-19

Digelar Internal, Pleno Penetapan Calon di Tomohon Tanpa Kehadiran Bapaslon

DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Peringati HUT ke-56 Provinsi, Peserta Pakai Baju Adat

Melihat kondisi ini, Asuransi Astra tidak tinggal diam. Sejak awal September, Asuransi Astra mengampanyekan #MaskerTemanTuli melalui media sosial Instagram.

Melalui kampanye sosial #MaskerTemanTuli, Asuransi Astra mengajak warganet untuk mengunggah foto dengan pose bahasa isyarat cinta.

Setiap satu foto yang diunggah akan dikonversikan menjadi satu masker ramah tuli dan akan didonasikan ke teman tuli di berbagai kota di Indonesia.

DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Peringati HUT ke-56 Provinsi, Peserta Pakai Baju Adat

Bolmong Targetkan Peringkat Dua di Porprov

Khusus di Manado, Asuransi Astra menyerahkan 250 buah masker transparan kepada Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia Indonesia (Gerkatin) Sulut.

Bantuan masker serta 50 paket bahan pokok diserahkan Kepala Cabang Asuransi Astra Manado, Doli Satrio Marbun kepada Ketua DPD Gerkatin Sulut, Anita Jois Lolowang di Sekretariat Gerkatin Sulut, Tikala, Manado, Rabu (23/09/2020).

Adapun paket bahan pokok terdiri dari beras, gula pasir, minyak, kecap manis, tepung terigu, susu bubuk, dan mie instan dengan total nilai Rp 200 ribu per paket.

BREAKING NEWS: KPU Bitung Tak Hadirkan 3 Paslon di Penetapan Calon, Ini Penyebabnya

"Harapan kami, bantuan masker transparan ini bisa membantu teman tuli agar bisa berkomunikasi lebih baik di tengah pandemi Covid-19," katanya.

Sementara, bantuan bahan pokok diberikan karena teman tuli turut terdampak pandemi. "Tak sedikit dari antara mereka yang kehilangan pekerjaan atau berkurang penghasilannya akibat pandemi," jelasnya.

Selain di Kota Manado, Asuransi Astra juga menyalurkan paket sembako dan masker transparan di 24 kota lainnya di seluruh Indonesia.

Total 6.400 masker ramah Tuli dan 1.100 paket sembako diberikan kepada berbagai komunitas atau lembaga peduli kesejahteraan teman Tuli secara serentak pada tanggal 23 September 2020 yang diperingati sebagai Hari Bahasa Isyarat Internasional.

Aksi ini juga sekaligus sebagai perayaan HUT Asuransi Astra yang jatuh pada tanggal 12 September lalu dengan berbagi terhadap sesama.(ndo)

Gubernur Olly Dondokambey Siap Sambut Hangat Pjs Gubernur Sulut, Siapa Figur tersebut?

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved