Breaking News:

Boltim

Ketua DPD II Golkar Boltim, Belum Tahu Koalisi dengan Nasdem, Sumardia: Menunggu DPP

Menjelang tahapan pendaftaran bupati dan wakil bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) masih terdapat beberapa partai yang belum menentukan langkah.

Penulis: Siti Nurjanah | Editor:
Istimewa
Siap Bertarung Pilbup 2020, Ketua DPD Golkar Sumardia Modeong Tidak Mau Hanya Jadi Wakil Bupati 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Menjelang tahapan pendaftaran bupati dan wakil bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) masih terdapat beberapa partai yang belum menentukan langkah untuk mengusung calon sendiri.

Bahkab sejauh ini di Boltim baru partau NasDem yang berkoalisi dengan PKB memberikan SK kepada calonnya yaitu Sam Sachrul Mamonto dan Tomi Sumendap.

Sementara itu, ada juga partai Demokrat yang telah memberikan surat rekomendasi kepada pasangan Amalia Landjar dan Uyun Pangalima.

Selain PDI Perjuangan, PAN ada juga partai Golkar yang belum menentukan arah pada Pilbup Boltim 2020.

Terkait hal itu, Ketua Partai Golkar Boltim Sumardia Modeong mengatakan, SK ditentukan oleh DPP Golkar, di DPD hanya bisa menyodorkan nama-nama yang akan diusung.

"Yang jelas keputusan ada di DPP," ucapnya.

Ia menambahkan, rencananya SK akan diberikan kepada calon pada akhir Agustus 2020.

"Rencana itu kalau bukan tanggal 28 ya tanggal 29 Agustus ini," ucapnya.

Terkait siapa nama yang akan diusung, Sumardia mengaku bisa jadi nama yang sudah mendapatkan surat tugas dari Partai Golkar beberapa waktu lalu.

"Kalau peluang, partai Golkar sudah memberikan surat tugas kepada dua calon, ada Suhendro Boroma dan Sam Sam Sachrul Mamonto, kemudian nama Amalia Landar juga bisa jadi berpeluang mendapatkan SK," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved