Breaking News:

Kebakaran Gedung Kejagung

Gedung Terbakar, 3 Perkara Besar di Kejaksaan Agung Menjadi Sorotan Saat Ini

Seperti yang diketahui pada sabtu (22/8/2020) malam lalu, terjadi kebakaran Gedung Utama Korps Adhyaksa di Jakarta Selatan.

Editor: Glendi Manengal
antara
Foto udara gedung utama Kejaksaan Agung yang terbakar di Jakarta, Minggu (23/8/2020). Kebakaran yang berawal sejak Sabtu (22/8) malam itu masih dalam penanganan pihak pemadam kebakaran. Hingga Minggu pukul 03.15 WIB api belum bisa dipadamkan dan merambat dari sisi utara ke sisi selatan gedung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Terbakarnya Kejaksaan Agung menjadi sorotan.

Seperti yang diketahui pada sabtu (22/8/2020) malam lalu, terjadi kebakaran Gedung Utama Korps Adhyaksa di Jakarta Selatan.

Selain menjadi sorotan karena kebakaran, ada 3 kasus besar juga menjadi perhatian.

Pasangan MEP-VT Resmi Didukung Partai Demokrat, DPP Serahkan Formulir Model B.1-KWK

Lagi Kecelakaan Maut di Tol Cipali Menewaskan 4 Orang, Berikut Nama-nama Korban Meninggal Dunia

Puluhan Guru Dikabarkan Meninggal Dunia karena Terpapar Covid 19

Kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanudin Dalam, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (22/8/2020) malam. Hingga saat ini, 31 unit pemadam kebakaran dan 135 personel diterjunkan untuk memadamkan api.
Kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanudin Dalam, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (22/8/2020) malam. Hingga saat ini, 31 unit pemadam kebakaran dan 135 personel diterjunkan untuk memadamkan api. (KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)

Nasib berkas perkara yang ditangani Kejaksaan Agung menjadi perhatian setelah kebakaran melalap Gedung Utama Korps Adhyaksa di Jakarta Selatan, pada Sabtu (22/8/2020) malam.

Namun, Kejagung melalui Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Hari Setiyono, memastikan seluruh berkas perkara yang ditangani pihaknya dalam keadaan aman.

Menteri Koordinator bidang Politik Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD juga memastikan keamanan berkas perkara tersebut, terutama terkait kasus menonjol yang ditangani Kejagung.

"Pemerintah memberikan jaminan sepenuhnya bahwa berkas-berkas perkara yang sedang ditangani oleh Kejaksaan Agung," kata Mahfud, dalam konferensi pers virtual Minggu (23/8/2020).

"Di mana yang saat ini sangat menonjol ada dua perkara yaitu, kasus Djoko Tjandra yang melibatkan Jaksa Pinanagki dan kasus Jiwasraya itu data-datanya, berkas berkas perkaranya aman, 100 persen aman," ujar Mahfud MD.

Berdasarkan catatan Kompas.com, setidaknya terdapat tiga kasus menonjol yang ditangani Kejagung belakangan ini, termasuk dua yang disebut Mahfud MD.

Berikut rangkumannya:

Ilustrasi Jiwasraya(KONTAN/Cheppy A. Muchlis)
Ilustrasi Jiwasraya(KONTAN/Cheppy A. Muchlis)

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved