Breaking News:

Sulut Hebat

OD-SK Genjot Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan, Berikut Daftarnya

Pandemi Covid-19 tak menyurutkan komitmen Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK)

istimewa
Olly Dondokambey - Steven Kandouw 

TRIBUNMANADO. CO. ID, MANADO - Pandemi Covid-19 tak menyurutkan komitmen Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) untuk tetap fokus dalam menggenjot pembangunan infrastruktur

Ruas Jalan Provinsi sepanjang 926,737 km sesuai dengan SK Gubernur Nomor 135 Tahun 2018, telah mencapai kemantapan sebesar 79 persen pada akhir tahun 2019, dan ditargetkan mencapai 89 persen kemantapan jalan pada akhir tahun 2020, sesuai dengan target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Gubernur mengatakan, infrastruktur dibangun untuk masyarakat Sulut, karena ketika pembangunan jalan dibuat untuk memperpendek jarak dan mempersingkat waktu tempuh, juga target untuk terkoneksi, ada jalan alternatif, jembatan-jembatan penghubung

"Maka di sanalah pergerakan roda perekonomian akan berjalan lancar, dan ujung-ujungnya semuanya demi kesejahteraan masyarakat sulut," kata Olly, Minggu (23/8/2020).

Pencarian Orang Hilang di Kombot Timur Belum Buahkan Hasil

OD-SK Genjot Infrastruktur KEK Pariwisata, Ada Ruas Bandara-Likupang, hingga Jalan Lingkar KEK

Pelaku dan Korban Berteman Sejak Kecil, Pembunuhan Satu Keluarga Terjadi, Motifnya Menipu

Sejumlah target infrastruktur digenjot untuk penyelesaian.

Plt Kepala Dinas PUPR Sulut, Adolf Tamengkel mengatakan, Pemprov Sulut bekerja sama dengan BPJN Sulut sedang dalam persiapan pembangunan Manado Outer Ring Road III, pembebasan lahannya hampir rampung, ditargetkan tahun 2021 mulai pelaksanaan fisik.

Begitu pula, ada Pembangunan Jalan Akses Pariwisata Bukit Tetempangan yang sementara dilaksanakan, ditargetkan akhir tahun 2020 jalan ini bisa terkoneksi dengan Bukit Tetempangan.

Gadis 19 Tahun Tinggal Bersama Jenazah Ibunya Selama 4 Bulan, Fakta Tak Terduga Terungkap

Saat Kebakaran Terjadi di Gedung Kejaksaan Agung RI, Begini Keadaan Tahanan

Khusus pembangunan jalan Kolongan Kuwil Sawangan sepanjang 10 km merupakan jalan pintas dari jalan Nasional Manado-Bitung ke Jalan Provinsi Tondano-Kembes Manado, sebagai jalan alternative yang sangat dibutuhkan untuk jalur angkutan hasil-hasil pertanian, jasa perdagangan dan lain-lain yang memberikan kontribusi yang sangat berarti dalam pergerakkan roda perekonomian.

Di dalam ruas ini juga ada pembangunan beberapa buah jembatan permanen sesuai dengan standard Bina Marga tahun 2018.

Pembangunan jembatan dan pembangunan kembali beberapa jembatan yang sudah tidak layak bahkan membahayakan pengguna jalan, berlokasi di beberapa ruas jalan provinsi, dari Ruas Jalan Togid-Kokapoy-Kakenturan (Kab. Bolmong Timur), Ruas jalan Pinogaluman–Dumoga (Kab. Bolmong), Ruas jalan Laine-Ngalipaeng-Pintareng (Kab. Kep. Sangihe), Ruas Jalan Lirung-Kalongan-Balang (Kab. Kep. Talaud), Ruas Jalan SH Sarundajang (Kota Bitung), Ruas Jalan Tondano-Remboken-Kakas (Kab. Minahasa), Ruas Jalan Remboken Kawangkoan (Kab. Minahasa), Ruas Jalan Pontodon-Insil-Palelon (Kota Kotamobagu, Kab. Bolmong, Kab. Minsel), Ruas Jalan Ratahan-Amurang (Kab. Mitra, Kab. Minsel), Ruas Jalan Pontak-Kalaid-Lobu (Kab. Mitra, Kab. Minsel), dan ruas jalan lainnya.

Halaman
12
Penulis: Ryo_Noor
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved