Breaking News:

Update Virus Corona Dunia

Mayat-mayat Korban Covid-19 Menumpuk, Untung Ada Operator Krematorium Keliling

Kelompok ini mengangkut tungku pembakar ke komunitas yang tidak memiliki sumber daya untuk memenuhi permintaan yang meningkat akibat pandemi Covid-19.

net
Polisi Bolivia berdiri dari kejauhan untuk mengamankan lokasi di mana mayat seorang warga yang meninggal akibat Covid-19 dibiarkan tergeletak di jalan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Lebih dari 3.200 orang telah meninggal akibat virus corona di Bolivia dan lebih dari 81 ribu orang terjangkit virus itu.

Di tengah situasi tersebut, sekelompok usahawan menjalankan krematorium keliling untuk segera menangani jenazah-jenazah yang dibiarkan.

Mengutip warta Voice of America, Selasa (04/08/2020), kehadiran krematorium keliling tersebut dianggap sebagai solusi bagi melonjaknya kematian akibat virus Corona di Bolivia.

Carlos Ayo, seorang insinyur lingkungan yang menjadi bagian dari kelompok itu mengatakan, ada beberapa kejadian di mana puluhan mayat menumpuk di jalan di Bolivia.

Keluarga mereka tidak memiliki sumber daya atau tidak menemukan tempat untuk menguburkan atau mengkremasi mayat tersebut.

Akhirnya mereka membuang mayat itu di jalan-jalan agar mereka sendiri terhindar dari kontaminasi virus.

Ayo mengatakan, krematorium keliling itu merupakan sumbangsih untuk tanah airnya.

Kelompok ini mengangkut tungku pembakar ke komunitas yang tidak memiliki sumber daya untuk memenuhi permintaan yang meningkat akibat pandemi Covid-19.

Menurut kantor berita Associated Press, di Cochabamba, Bolivia, salah satu di antara kota yang terpukul oleh pandemi, mayat-mayat diletakkan di jalan-jalan karena macetnya layanan penguburan. (*)

Vaksin Covid-19 Masuki Tahap Akhir Pengujian, Target Akhir Tahun Sudah Ada

Ngaku Bisa Gandakan Uang Gunakan Mesin dari Australia, Zas Dkk Ditangkap, Dapat Ide dari YouTube

Kisah Haru Seorang Hendra, Ditolak Sekolahnya karena Tangan Cacat

Editor: maximus conterius
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved