Breaking News:

HUT ke 75 Kemerdekaan RI

Kantor Wali Kota Manado Dipercantik Jelang HUT RI Ke-75, Warga Senang Melihat Merah Putih

Menjelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75, kantor Wali Kota Manado, semakin dan dipercantik dengan hiasan bendera kebangsaan, Merah Putih

Tribun Manado / Fistel Mukuan
Kantor Wali Kota Manado Dipercantik Jelang HUT ke 75 RI 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75, kantor Wali Kota Manado, semakin dan dipercantik dengan hiasan bendera kebangsaan, Merah Putih.

Sebagaimana, instruksi dari presiden Joko Widodo (Jokowi), agar pada 1 Agustus semua instansi pemerintahan sampai masyarakat harus pasang bendera kebangsaan.

Demikian yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado di bawah pimpinan Wali Kota Vicky Lumentut dan Mor Dominus Bastiaan dengan mengubah kantor menjadi serba merah putih.

Hal itu terlihat dari tampak depan kantor Wali Kota Manado, sudah dipasang berdera hias berwarna merah putih memanjang.

Bolmut Berbagi Duka Bolsel, Bupati Depri Boyong Semua Pejabat Bawa Bantuan Bencana

Begitu juga di bagian, batas kantor dan jalan sementara dipasang umbul-umbul bendera merah putih, Selasa (4/8/2020) agar terlihat lebih berwarna.

Begitu juga terpantau sudah banyak di sekitar rumah-rumah warga yang memasang bendera, jelang hari kemerdekaan ini.

Terpantau juga di beberapa tempat sudah banyak yang berjualan bendera merah putih, begitu juga terpantau dengan motor dan mobil sudah mulai banyak yang memasang bendera di kendaraannya.

Yopi salah satu masyarakat yang ditemui di lapangan Sparta, Tikala, Manado sedang berolahraga mengatakan, sebagai warga negara yang baik dan cinta Indonesia bangga mulai ramai melihat bendera kebangsaan dikibarkan.

CPNS 2019, Peserta Tes SKB Boltim Wajib Lakukan Pendaftaran Ulang Melalui Portal SSCN

"Selaku Masyarakat yang baik, kami sangat senang dan bangga melihat bendera kebanggaan dikibarkan, apalagi kalau sering berolahraga di sini senang melihat kantor Wali Kota sangat berwarna dengan bendera merah putih," kata Yopi.

Ia katakan, di HUT RI kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena di tengah pandemi Covid-19 ini apalagi ataurannya yang dilarang berkumpul jadi sekarang upacara diketahui hanya virtual.

"Semoga di HUT RI kali ini, walaupun berbeda tatapi semoga pandemi ini cepat berakhir dan berharap ini yang pertama dan terakhir terjadi di muka bumi ini sehingga membuat banyak aktivitas yang terganggu dan terhentu," tutupnya.(fis)

Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey Serahkan Bantuan Bencana Bolmong-Bolsel

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved